KEKERASAN DI DALAM BIBLE (Ayat-ayat yang “tidak mau diakui” oleh umat Kristen)


Segala puji bagi Allah yang telah melahirkan saya dalam keadaan Islam. Shalawat hanya untuk Muhammad saw, keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang setia.

 

A. PENDAHULUAN

Dalam tulisannya banyak sekali orang Kristen dan missionaris yang menggunakan sistem binatang bunglon, mengaku orang Islam dan menyusup ke dalamnya serta mengobok-obok ajaran Islam, atas nama rasionalisasi, kontekstualisme al-Qur’an, liberalisasi Islam dll. Mereka mengatakan umat Islam mengajarkan penindasan terhadap kaum wanita, padahal mereka tidak sadar di dalam kitab “suci” nya banyak ayat yang malah menyudutkan dan mengobral sensualitas wanita. Dalam artikel sebelumnya, saya sudah banyak mengungkap ayat-ayat “suci” Bible tentang Perzinahan terhadap Saudara, atau ayat-ayat “suci” tentang payudara, dan sensualitas wanita lainnya. (Baca artikel saya berjudul: BUNGA RAMPAI PERZINAHAN (INCEST) DARI BIBLE; dan artikel saya yang berjudul: AL-KITAB = BACAAN “PORNO”?)


B. ARGUMENTASI YANG ASAL BUNYI (ASBUN)

Ada beberapa “teman” facebooker saya yang mengaku muslim padahal sejatinya mereka adalah missionaris Kristen sejati, mereka berkata dengan mulutnya yang asal bunyi:

1) Umat kristen tidak membawa bom ke hotel lalu meledakkan diri sambil berteriak haleluyah, spt umat islam berteriak Allahu Akbar saat membunuh orang…

jawab: Saya hanya kasihan terhadap orang ini, karena saya yakin dia pasti di pegunungan sana yang tidak bisa mengakses TV atau informasi lainnya. Dia tidak sadar, bahwa waktu istiqlal mau di bom yang tertangkap oleh Polisi adalah orang kristen perempuan paruh baya. Dia tidak sadar (baca: bodoh) bahwa yang duluan memenggal kepala umat Islam waktu lagi shalat Ied di Maluku adalah laskar Kristen, yang beraninya dari belakang, dan menyerang umat Islam yang tanpa persiapan, dan tanpa KASIH SAYANG (seperti yang dikoar-koarkan umat Kristen) dan dengan berdarah dingin mereka membunuh semua yang ada di sana, orang tua, perempuan bahkan anak kecil yang tidak berdosa pun mereka bantai, tidak cukup mereka bantai, mereka juga rusak jasadnya, sama seperti anjing yang lapar ketika bertemu mangsanya.

2) Mereka juga sering mengkritik tanpa data, mereka megatakan: Islam, meskipun banyak muslim mengklaim sbg agama “damai”, identik dgn kekerasan dan keterbelakangan karena umat islam tidak mau menggali hal-hal kebaikan yg ada dalam agama itu sendiri dan meninggalkan hal-hal yg buruk.

Jawab: Seperti biasa, mulut mereka yang ASAL BUNYI (ASBUN) ini tidak menyadari dengan kepala mereka yang telah dianugerahi Otak Fikiran (itu kalu mereka berotak) bahwasanya banyak dalam ajaran Kristen yang tertuang dalam ayat-ayat “suci” nya yang memerintahkan untuk berbuat kekerasan dan sadisme yang membuat henyak sisi kemanusiaan kita. Ayat-ayat “suci” mereka di dalam PERJANJIAN LAMA disebutkan:

a)“TUMPAS DENGAN PEDANG segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba, dan keledai” (Yosua 6:21)

b)”Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP apapun yang bernafas” (Ulangan 20:16)

c)”Siapa yang menghujat nama Tuhan, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jamaah itu. Baik yang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama Tuhan, haruslah dihukum mati” (Imamat 24:16).

d)Menghalalkan kejahatan perang. “Firman” Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek : “Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan JANGANLAH ADA BELAS KASIHAN PADANYA. BUNUHLAH SEMUANYA, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai”(1 Samuel 15:3).

Ayat-ayat “suci” mereka di dalam PERJANJIAN BARU disebutkan: Isa Almasih (yang didakwa oleh orang Kristen sebagai TUHAN) berkata seperti berikut:

a)Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang” (Matius 10:34)

b)Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan” (Lukas 2:51)

c)Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (Matius 15:30)

Ayat-ayat “suci” inilah yang mampu mendorong pembunuh-pembunuh dan pengganas-pengganas Kristen di seluruh dunia untuk menebarkan kekerasan di muka bumi. Penyembelihan 200 ribu Muslim Bosnia, puluhan ribu Muslim Kosovo, ribuan Muslim di Chechnya, ribuan Muslim di Ambon, Halmahera dan sebagainya merupakan hakekat ajaran sesat dan keganasan yang termaktub di dalam Alkitab Bible.

Kejadian ini baru terjadi pada abad ini, kalau pada abad-abad sebelumnya, wah lebih parah lagi. Kalu kaum Kristen/Missionaris/Orientalis tersebut melek buku (dan jujur) pasti mereka akan membaca sejarah agama mereka sendiri (Kristen) dengan objektif, betapa setiap penaklukkan laskar Kristen pada sebuah kota bisa dipastikan ada pembantaian terhadap penduduk kota tersebut, apalagi waktu menaklukkan Palestina, ribuan umat islam disembeleh dengan sadis.

Bandingkan dengan umat Islam ketika menaklukkan Palestina oleh tokoh Shalahuddin al-Ayyubi (Saladin)? Jangankan penduduknya di bantai, raja Kristennya sakit saja dijenguk, laskar Kristen yang menyerah dan penduduknya yang wanita serta anak-anak tetap dihormati marwahnya, harta mereka tidak diambil dan dikawal sampai tepi laut agar mereka kembali ke Eropa dengan selamat. Mana ada raja kristen yang ketika Raja Islam lagi sakit dijenguk? Mana ada Laskar Kristen yang ketika Islam kalah perang umat Islam yang menyerah diantar sampai negeri Islam sampai selamat? dibantai malah iya…….. mumpung sakiiiittt, mumpung kalah, sikaaaaat…..

3. Mereka juga sering menggembar-gemborkan bahwa Islam adalah agama kekerasan, dengan pongah dan bodohnya mereka mengungkapkan argumentasi yang lagi lagi ASBUN lagi lagi ASBUN …capek deeeeh…! Untuk membungkam mulut mereka yang ASBUN, baiknya saya kutipkan saja buku-buku karangan orang KRISTEN sendiri, sengaja saya tidak mengutip buku-buku sejarah dari umat Islam, khawatir mereka akan mengatakan saya tidak objektif:

Inilah dia buku-buku orang Kristen yang objektif tersebut, tidak seperti orientalis/missionaris yang selalu murka dengan Islam dan menjelek-jelekkannya, dia melihat ada semut di negeri orang padahal dia tidak sadar ada gajah di hidungnya….:

1. Karen Armstrong, Islam A Short History (Sepintas Sejarah Islam), (Yogyakarta: IKON TERALITERA, 2002), hlm. 193.

“Kekerasan ada pada semua agama ada yang disebut Judaisme (Yahudi) fundamentalis, Kristen fundamentalis, Hindu fundamentalis, Sikh fundamentalis, dan bahkan Konfusianisme fundamentalis”

2. James Barr, Fundamentalisme, (Jakarta: PT BPK Gunung Mulia, 1996), hlm. 1.

“Orang Kristen mempunyai kebencian yang mendalam terhadap teologi modern serta terhadap metode, hasil dan akibat-akibat studi kritik modern terhadap Alkitab, sebab inilah timbul fundamentalisme dan kekerasan…”

3. Tempo 30 Desember 2001, Karen Amstrong penulis The Battle for God mengatakan:

“Fundamentalisme merupakan gejala tiap agama dan kepercayaan, yang merepresentasikan pemberontakan terhadap modernitas. Menurut dia, sebenarnya sekelompok kecil saja kalangan fundamentalis yang melakukan tindakan terorisme, bukan keseluruhan…”

4. Thomas Santoso, Kekerasan Agama Tanpa Agama, (Jakarta: Pustaka Utan Kayu, 2002), hlm. 1.

“Dari sisi eksternal, agama profetik (kenabian) seperti Islam dan Kristen, cenderung melakukan kekerasan segera setelah identitas mereka terancam. Dari sisi internal, agama profetik cenderung melakukan kekerasan karena merasa yakin tindakannya berdasar kehendak Tuhan. Oleh karena itu, pemahaman agama atau bagaiamana agama diinterpretasi merupakan salah satu alasan yang mendasari kekerasan politik-agama.”

5. Marx Juergensmeyer, Teror Atas Nama Tuhan : Kebangkitan Global kekerasan Agama, (Jakarta: Nizam Press & Anima Publishing, 2002), hlm. 5.

“Madeline Albright, membuat daftar TIGA PULUH organisasi teroris dunia yang paling berbahaya, lebih dari setengahnya bersifat keagamaan. Mereka terdiri dari kaum Yahudi, Kristen,Muslim, dan Buddhis. Warren Christopher, menyatakan bahwa aksi-aksi teroris agama dan identitas etnis telah menjadi “salah satu tantangan keamanan terpenting yang kita hadapi dalam kaitan dengan bangkitnya Perang Dingin.”

6. Francois Houtart “Kultus Kekerasan Atas Nama Agama: Suatu Panorama” dalam Thomas Santoso, Kekerasan Agama Tapa Agama, (Jakarta: Pustaka Utan Kayu, 2002), hlm. 12,13,14

“Pertentangan antara yang baik dan jahat adalah sumber lain kekerasan yang sangat terkait dengan agama. Hal ini banyak dipaparkan dalam Kitab Suci, baik Perjanjian Baru maupun Perjanjian Lama. Identifikasi terhadap kebaikan telah membenarkan banyak kekerasan dalam sejarah dari semua agama, dalam sejarah melawan penjajah, melalui penindasan internal heretik dan inquisisi” Karena itu Hinduisme tidak bisa begitu saja direduksikan menjadi agama ahimsa (tidak melakukan kejahatan, yang biasanya diterjemahkan tanpa kekerasan), sebagaimana yang diyakini selama ini. Rig Vedas menawarkan pespektif yang berbeda terutama dalam hubungan dengan pengorbanan. Para raja, meminta para dewa agar memberikan kemenangan peperangan, dan Baghavadgita menilai bahwa membunuh dalam perang dianggap sah, karena jiwa tidak akan mati. Hukum Manu membentuk suatu hirarki di mana kaum Brahmana, yang secara ontologis menempati pucuk skala kasta, dengan mudah membenarkan upaya mempertahankan kedudukannya dengan kekerasan. Selain itu, membunuh seorang Brahmana tidak sama dengan membunuh kaum dalit (yang tak dapat disentuh). Dalam ambivalensi Hinduisme kita menemukan suatu tempat penting bagi Kali, Dewi Kehancuran. Sebagaimana dalam usaha pertahanan yang dilakukan Hindutva, yang memiliki wujud politiknya dalam Baratya Janaty Party, dalam kondisi sekarang menunjukkan bahwa perjuangan tanpa kekerasan bukan menjadi pilihannya. Dalam Yudaisme (Agama Yahudi), Andre Wening menyatakan: “Tidak satupun kekerasan manusia yang terlepas dari Kitab Suci. Atau dengan kata lain, Tuhan secara konstan terlibat di dalamnya, dan sering kali sebagai pelakunya.” Kekerasan paling banyak terjadi di zaman penantian Mesias. Kitab Keluaran mengatakan bahwa Tuhan adalah ksatria dan bahwa intervensi Tuhan justru menimbulkan kehancuran yang dasyat ? Kekristenan, yang memiliki sumber yang sama, memiliki kultur agama yang sama, sehingga ia tidak diragukan melakukan perang suci dan perang salib. Kekristenan memperoleh inspirasinya dari pemikiran mesianik yang merupakan bentuk pemikiran yang sarat kekerasan. Sejarah mencatat tahun 1999 terjadi penembakan etnis di California dan Illinois; tahun 1998 kedutaan-kedutaan Amerika di Afrika diserang, pemboman klinik aborsi di Alabama dan Georgia tahun 1997; penghancuran secara tragis bangunan Federal di Oklahoma City pada tahun 1999, dan peledakan World Trade Cente di New York City pada tahun 1993. Insiden-isiden seperti ini dan serangkaian aksi kekekerasan lainnya dikatakan oleh Marx Juergensmeyer memiliki keterkaitan dengan ekstremis-ekstremis keagamaan Amerika—di antaranya milisi Kristen, gerakan Christian Identity, dan aktivis-aktivis Kristen anti-aborsi. Perancis memiliki masalah dengan aktivis Muslim Algeria, Inggris dengan kaum nasionalis Katolik Irladia, Irlandia Utara yang Katolik bermasalah (sering perang) dengan Irlandia Selatan yang Protestan, Jepang dengan gas beracun yang disebarkan oleh anggota-anggota sekte Hindu-Buddhis dalam kereta bawah tanah di Tokyo. India menghadapi masalah dengan separatis Sikh dan pejuang-pejuang Kashmir, Srilanka dengan pejuang Tamil dan Singhalese, dan Israel dan Palestina berhadapan dengan aki-aksi maut para ekstimis Yahudi dan muslim.

 

C. KONKLUSI DAN PENUTUPAN

Saya cuma heran saja dengan missionaris Kristen yang “berjihad” dalam mengkristenkan umat Islam dengan segala cara, dari yang halal sampai yang haram jadah.. Mereka mulai dari menyusup ke dalam umat Islam dengan cara pengecut (baca: BENCONG) dan menuangkan pendapatnya seolah mereka adalah pembela Islam padahal di hati mereka adalah penuh murka dan curiga terhadap umat Islam.

Ada pula yang pakai cara murahan, seperti pura-pura dermawan yang memberikan mie instant dan bantuan yang lainnya kepada masyarakat yang tertimpa musibah, pengobatan gratis, pendidikan gratis, sampe istri gratis.

Ada lagi yang lebih ekstrim dan sangat terlihat KERADIKALAN DAN KEJAHATAN umat Kristen, seperti banyak kejadian di Ranah Minang Sumatra Barat dan sebagainya. Mereka memacari gadis muslimah, menghamilinya dan diancam apabila tidak masuk Kristen maka dia tidak akan menikahinya. Atau dengan cara penculikan dan/atau diberikan obat agar tidak sadarkan diri dan diperkosa, lalu diancam untuk masuk Kristen.

Masih banyak lagi sebenarnya, cara-cara murahan orang Kristen yang tidak Fair (baca: Bencong) dalam berpropaganda. Sebenarnya jika mereka yakin bahwa agama mereka adalah yang benar, buat apa memaksakan terhadap agama lain untuk masuk Islam, kalu mau fair ya debat terbuka, yang kalah argumentasi masuk ke agama yang menang debat … itu baru namanya Fair, tidak pakai cara BENCONG.

Terakhir dari saya adalah, tidak ada maksud dalam artikel ini untuk menghina umat Kristen, yang saya kecam di sini adalah oknum-oknum Kristen yang berpropaganda dengan cara murahan dan tidak fair…… Wallahu a’lam bish shawab.

About Apriansyah Bintang

Turut mendiskusikan mispersepsi terhadap Islam dengan hikmah dan mau'izhah hasanah. مناقش أي سوء الفهم للإسلام بالحكمة والموعظة الحسنة Also discuss any misperceptions of Islam with wisdom and good advice.

Posted on 7 Juni 2011, in Diskursus Islam and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Tuhan pake kolor aje disembah, dasar kristen gak punya otak!

Silakan komentar bro...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 173 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: