Bom Jihad Salah Kaprah


Bismillahirrahmanirrahim

Suatu saat saya berdebat dengan orang yang mengaku seafiliasi dengan mujahidin yang membom masjid Mapolres Cirebon, Jumat 15 april 2011 di dalam situs:

http://thoriquna.wordpress.com/2011/04/21/luhum-mujahidun-masmumah-daging-mujahidin-beracun-jawaban-utk-para-komentator-bom-masjid-mapolres-cirebon/

Tampak sekali semangat mereka terhadap jihad telah membuat mata mereka gelap dan lupa tujuan Islam itu sendiri, yakni: Rahmatan Lil ‘Alamin, bukan Rahmatan Lil Muslimin.

Supaya lebih jelasnya saya akan kutipkan hasil perdebatan kami, saya di sini menggunakan nama Tabi’ Muhammad dan lawan debat saya menggunakan nama Thoriquna Thoriqul Huda. Selamat menyimak:

———————————————————————————————-

50 Responses “LUHUM MUJAHIDUN MASMUMAH – DAGING MUJAHIDIN BERACUN ( Jawaban untuk para komentator bom masjid mapolres cirebon)” →

  1. Ki Suryo22-04-2011

    Banyak omong kau, tidak kah kau sadar dampak perbuatan mu pada saudara2 mu.. Jika kau pemberani,dan bukan pengecut lawan lah orang2 yg nyata2 memusuhi kamu dan saudaramu..
    B*****t!

    Balas

  2. kamu tuh yang cuman banyak omong…sodara yang mana???….merekakan dah nyata2 memusuhi kami dan sodara2 kami….

    Balas


  3. iq jongkok22-04-2011

    Kalo kamu merasa benar Kenapa tidak km bom saja ahmadiyah yg jelas2 merusak, mengacaukan dan memalsukan islam serta memusuhi umat islam yg bukan golongannya..??
    Apa km juga sealiran dgn ahmadiyah?
    Guru saya pernah mengajarkan (yg bersumber dari al quran, bukan karangan syeh atau ulama) :
    Alloh menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa2 bukan untuk untuk bermusuhan tapi untuk saling mengenal dan melengkapi..
    Kira-kira apa itu artinya buat kamu?

    Balas

    • hm…bilan ma pak guru kamu suruh baca surah Ad Dzariat Ayat 56….baru dia paham kenpa dia di ciptakan,,apakah hanya untuk saling mengenal dan saling melengkapai…mau di kemanakan surah2 dan ayat Al Qur’an yang berbicara tentang Jihad dan Perjuangan….mau jadiin dongeng y????….wal iyadzubillah….

      Balas


  4. ABU JIBRIL22-04-2011

    ALLAHUAKBAR. AKU INGIN SEPERTIMU WAHAI MUJAHIDIN.

    Balas


  5. iq jongkok22-04-2011

    Woi kenapa komen sy tdk di tanggapi dan malah di hapus?
    Apa kamu se-begitu pengecutnya?
    Mana kebenaran dari dasar faham jihadmu?
    Atau sesungguhnya km sendiri yg iq-nya jongkok?

    Balas

  6. iya…lucu sekali memang
    dan yang paling hebat itu adalah pernyataan2 dari salafi maz’um….seakan2 mereka adalah orang yang paling mengerti jihad ,,,,huft

    Balas


  7. bukan thougut23-04-2011

    Ki Suryo : ayo 1 lawan 1
    Thoriquna : a*****g thougut

    Balas


  8. syahru ramadhan23-04-2011

    PENULISNYA BENCONG SEKALI… gak berani menyatakan nama lengkap dan identitasnya… ngaku mujahid kok gak berani menampilkan diri…

    Balas

    • emangnya artis baru ngomong dah mau terkenal…..maaf y penulis bukan orang yang bodoh lagi pengen sok di kenal kayak artis…..mujahid kog harus terkenal…kalo mau kenalan dah ada tuh alamate….

      Balas


  9. syahru ramadhan23-04-2011

    ayo kalau berani.. tunjukkan siapa nama lengkapmu… wong adzan saja dikumandangkan sekeras-kerasnya… kok kamu mau berjihad – katenye.. gak nongolin siapa dirimu…

    dasar BENCONG… !!!

    Balas

  10. Saya malu mempunyai saudara yg berpahaman islam sepicik anda!
    Tidakkah anda tau banyak dalam riwayat hadits sahih yg menjelaskan kode etik berperang? Antara lain: 1)haram merusak tempat ibadah non muslim (aplgi msjd!), 2)hram mrusak fasilitas umum, binatang ternak, wanita, anak2 & tokoh agama? Bhkan musuh di lapanganpun yg halal darahnya menjadi haram jika dia sudah menyerah? Taukah anda bahwa bnyk hadits mengatakan: man kaffara musliman fahuwa kafir? Org yg mngkafir2kan org lain maka dialah yg kafir?!

    Balas

    • saya juga malu punya saudara sepicik dan berpengetehuan sempit macam anda….apa antum tdk membaca kisah masjid dlirar yg di hancurkan Rasulullah dan sahabat????apa antum tidak membaca kisah sahabat umar yang menyuruh membakar ladang gandum yang siap panen hanya karna para sahabat melalaikan jihad????emang pak polisisnya menyerah pak???kgk bukan malah mengejar,menangkap dan membunuh para mujahidin…

      Balas

      • 1. Anda belum menjawab pertanyaan saya!

        Tidakkah anda tau banyak dalam riwayat hadits sahih yg menjelaskan kode etik berperang? Antara lain: 1)haram merusak tempat ibadah non muslim (aplgi msjd!), 2)hram mrusak fasilitas umum, binatang ternak, wanita, anak2 & tokoh agama? Bahkan musuh di lapanganpun yg halal darahnya menjadi haram jika dia sudah menyerah? Taukah anda bahwa bnyk hadits mengatakan: man kaffara musliman fahuwa kafir? Org yg mngkafir2kan org lain maka dialah yg kafir?!

        ————————–

        2. Apakah anda tau teks asli haditsnya (asbabun nuzul) tentang masjid dhirar dan asbabu wurud al-Atsar tentang sahabat umar yang menyuruh membakar ladang gandum yang siap panen hanya karna para sahabat melalaikan jihad?

        Ayo tolong tuliskan dari kitab kuning mana, pengarangnya siapa, cetakan mana, apa nama pencetaknya, tahun berapa cetakannya, volume berapa, dan halaman berapa? (maaf saya tidak terima link address)

        jangan cuma Copy Paste (COPAS) saja, saya tunggu!

        —————-

        3. Anda membalas perbuatan polisi yang buruk itu dengan perbuatan yang buruk pula? lantas apa bedanya anda dengan polisi yang anda hina2 itu?!

        tidakkah anda tau bahwa Allah berfirman:
        a. “Balaslah perbuatan buruk mereka dengan yg lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan.” (Q.S. Al-Mu’minun [23]: 96)
        b. “Mereka itu diberi pahala dua kali lipat disebabkan kesabaran mereka dan mereka menolak kejahatan dengan kebaikan dan sebagian dari apa yang telah Kami rezekikan kepada mereka, mereka nafkahkan.”(QS. Al-Qashash [28]:54)

        tidakkah anda ingat sejarah nabi muhammad berdakwah? ratusan kali ditolak bahkan dilempar batu dan (maaf)kotoran babi dan unta?!

        Sudah masyhur kisah Rasulullah SAW datang bersama para sahabat mencari perlindungan ke Tha’if, beliau malah dilempari batu hingga berdarah. Dalam kondisi yang demikian, ternyata bukan kemarahan dan dendam yang ditunjukkan Rasulullah saw. Beliau malah mendoakan orang-orang yg melemparinya agar segera mendapat hidayah dari Allah SWT. Padahal, para malaikat yg diutus oleh Allah SWT telah menawarkan kepada beliau untuk menghukum mereka. Ibaratnya kalau Rasulullah bilang “iya” saja kepada malaikat, maka itu orang-orang yang berbuat jahat kepada Rasulullah akan langsung dijadiin tempe mendoan semuanya alias benyek.

        Tapi Rasulullah SAW menolak tawaran tersebut, malah beliau berbuat kebaikan kepada orang-orang yg menzalimi tersebut dengan mendoakan mereka agar mendapat hidayah. Terbukti, sebagian besar dari mereka memeluk agama Islam dan menjadi pembela Rasulullah paling depan di medan-medan perang. Subhanallah. Inilah kehebatan dari seorang Nabi Muhammad saw yang membalas kejahatan dengan penuh kebaikan, dan akhirnya justru malah kemenangan yang didapat, yaitu orang-orang yang tadinya kafir dan memusuhi, malah berbalik memeluk agama Islam karena akhlak terpuji yang ditunjukkan oleh Rasulullah.

        itu baru kisah dakwah Rasulullah di Tha’if, belum yang lainnya, belum dakwah sahabat lainnya, belum tabi’it tabi’in, belum kisah pengislaman nusantara oleh walisongo…

      • pertanyaan pertama kalo antum membaca dan mencermati tulisan dari akhy abu khataf maka anada akan dapatkan jawabanya dan lengkap.maka tidak perlu ana jabarkan kembali..
        ———————————————————————————-
        pertanyaan ke dua ana lebih suka ilmu cpas knpa?? karna itu kita bisa memanfaatkan teknologi jd gk usah susah2 nulis tinggal copas dah bisa baca n di mengerti…antum bisa cari jawabanya di mbah google gitu aja kog susah,,dan andaikata antum merasa gk menggunakan ilmu copas ana gk percaya..sebagai bukti kalo antum gk menggunakan ilmu copas maka antum bisa di jamin makan gk pakai tangan tapi pakai yg lainya,bisa di jamin antum makan beling gk makan nasi…
        ———————————————————————————
        tidakkah anda ingat sejarah nabi muhammad berdakwah? ratusan kali ditolak bahkan dilempar batu dan (maaf)kotoran babi dan unta?!.

        ini adalah di saat perintah jihad belum turun…Rasulullah masih berdakwah pada saat itu….ingat agama ini tegak karana Rasulullah dan Para Shahabat telah mengangkat senjata dan di perintahkan oleh Allah Ta’ala u/ melawan kaum Kafir…

  11. Sadarkah anda bahwa bnyk dlm hadits mngatkn: orang yg mengganggu kafir dzimmi sama dengan mengganggu rasulullah? Sadarkah anda bagaimana rasulullah memuliakan umat islam,tidak mengganggu kaum munafik madinah,memaafkan kafir quraisy pd saat fathu makkah? Sadarkah anda bhwa saking bliau memuliakan tamu & tokoh agama hingga ketika beliau kedatangan tamu seorang pendeta maka dibentangkan sorban kesayangannya untuk alas pendeta tsb? Sadarkah anda bahwa islam trsbar lantaran akhlak mulia para mujahidin fillah?

    Balas

    • kafir dzimi yg mana yang kami ganggu khy????antara umat islam dan kafir tidak ada perjanjian saat ini karana tidak adanya daar atau negara islam..orang munafik memang di diamkan karna mereka tidak menampakan kekafiran yang nyata…lha ini polisis dah jelas kekafiranya…baca materi tauhid di blog ini…fathu makah??emang indonesia dah fathu om???blum..knpa karna hukum islam belum tegak di indonesia ini…

      Balas

      • 1. kafir dzimi yg mana yang kami ganggu khy????antara umat islam dan kafir tidak ada perjanjian saat ini karana tidak adanya daar atau negara islam..

        jawab:
        ——–
        tergantung definisi apa yang anda pakai tentang negara Islam & kafir dzimmi, jika yang anda maksudkan negara yang di dalamnya mengalir hukum Allah (totalitas) maka tidak ada di muka bumi ini satupun hatta makkah dan madinah yang sekarang tidak ada yang memakai hukum Islam murni (totalitas).

        Berarti semua yang naik haji di makkah batal pahalanya, dan kafir, darah mereka halal ditumpahkan, ALLAHU AKBAR! gitu?! ngaco!

        ——————————————————————–

        2. lha ini polisi dah jelas kekafiranya…baca materi tauhid di blog ini

        saya kutip tulisan anda di atas:

        Jadi polisi RI adalah kafir baik itu brimob, reserse maupun polantasnya. Tidak ada perbedaan karena mereka di satukan dengan satu tujuan dan tugas yaitu menegakkan dan melindungi hukum thoghut. Mereka dibawah satu pimpinan, satu tujuan, dan satu tugas. Sedangkan individu-individu tho’ifah mumtani’ah adalah mengikuti status pimpinannya berdasarkan al kitab, assunnah, ijma’ dan kaidah fiqhiyah. Jadi mereka itu kafir yang halal darah dan hartanya secara hukum dhohir, meskipun mereka mengaku islam, sholat, zakat, puasa & haji. Karena kekafiran mereka bukan dari sisi ini.

        jawab:
        ———
        taro lah mereka itu seperti anggapan anda, yakni kafir. Lantas tidak serta merta darah mereka itu halal ditumpahkan, ada kode etiknya, Wong Abu Sufyan dedengkot Quraisy yang Kafir Murakkab saja dimaafkan oleh Rasulullah, nah ini Polisi yang jelas Islam, lagi shalat, di masjid pula….. astaghfirullah…. kalaupun anda mau tumpahkan darah mereka tidakkah anda bersabar ketika mereka sedang memegang senapan dan face 2 face berhadapan dengan anda? inilah kode etik yang diberikan oleh Rasulullah dalam berperang!

        ———————————————————————————————–

        3. emang indonesia dah fathu om???blum..knpa karna hukum islam belum tegak di indonesia ini…

        jawab:
        ————
        saya setuju dengan anda untuk menegakkan syari’ah Islam di Indonesia, bahkan di seluruh dunia, tapi fiqhud da’wah & fiqhus siyasiyahnya dipake dulu, masih banyak 1001 cara, bisa dengan masuk politik, buat undang2 syari’ah (contoh yang sudah berhasil adalah perbankan syari’ah, di aceh sudah syari’ah Islam, dst) .

        Jangan ujug2 pake jihad fisik, bom sini bom sana, anak kecil, emak2 engkong2 gak tau ape2 jadi kena, apa ente gak mikir gimana kalu yang kena itu bapak, ibu, abang, adik atau saudara ente? kalu ente gak mikir ane doain semoga bapak/ibu/abang/adik/kakek/nenek/keluarga ente kena bom nyasar dari anggota ente sendiri! Amin!

      • jika yang anda maksudkan negara yang di dalamnya mengalir hukum Allah (totalitas) maka tidak ada di muka bumi ini satupun hatta makkah dan madinah yang sekarang tidak ada yang memakai hukum Islam murni (totalitas).

        jawab: apa antum tidak melihat dan mendengar setrta mengamati keberadaan IIA (Imarah Islam Afhanistan), lalu dimana Al Shabab Mujahidin somalia????..dan bagaimna dengan pernyataan Telah berlalu 1656 hari semenjak Diproklamirkan Daulah Islam Irak sebagai harapan Umat di Masa yang akan datang..

        ———————————————————————————————————————————————————–
        Berarti semua yang naik haji di makkah batal pahalanya, dan kafir, darah mereka halal ditumpahkan, ALLAHU AKBAR! gitu?! ngaco!

        jwb: ana gk ngomong gitu y…antum yg bilang….
        ——————————————————————————————

        knpa polisi di hukumi kafir??

        jwb:karna mereka adalah Anshoru Thogut (Anshar thagut adalah orang/kelompok yang membela thaghut dengan lisan, pena, atau besi/pedang… silakan antum simpulkan sendiri kolompok mana saat ini yang memiliki besi/pedang secara leluasa dalam membela thaghut…)
        ————————————————————————————————–
        Wong Abu Sufyan dedengkot Quraisy yang Kafir Murakkab saja dimaafkan oleh Rasulullah.
        jwb: karna Abu Sufyan mau dan menerima Hukum Islam sebagai Hukum yg tegak di makah..
        ————————————————————————————————–
        saya setuju dengan anda untuk menegakkan syari’ah Islam di Indonesia, bahkan di seluruh dunia, tapi fiqhud da’wah & fiqhus siyasiyahnya dipake dulu.

        jwb: sudah di pakai dan di laksanakan tapi apa yng terjadi yang berdakwah dengan jujur dan iklas malah di penjara dan di tangkapi yg lagi sholat di bunuhi, yg gak tau apa2 di culik dan di habisi..yang namanya jihad itu angkat senjata bung bukan duduk2, Apabila disebutkan kata jihad “fi sabilillah”, maka maknanya adalah berperang melawan orang-orang kafir untuk menegakkan kalimatulloh dan bahu membahu dalam mengerjakannya. Inilah definisi yang disebutkan oleh para ulama salaf berdasarkan ayat-ayat dan hadits-hadits Rasululloh SAW.
        ————————————————————————————————————
        Jangan ujug2 pake jihad fisik, bom sini bom sana, anak kecil, emak2 engkong2 gak tau ape2 jadi kena, apa ente gak mikir gimana kalu yang kena itu bapak, ibu, abang, adik atau saudara ente? kalu ente gak mikir ane doain semoga bapak/ibu/abang/adik/kakek/nenek/keluarga ente kena bom nyasar dari anggota ente sendiri! Amin!

        jwb:kalo keluarga ana yg terkena Alhamdulillah insyaAllah mereka Syahid..dan balasanya adalah jannah….

  12. Sadarkah anda bahwa banyak dlm sejarah islam, bahwa negara islam melindungi tmpat ibadah, sprti umar bin khattab & sholahuddin al-ayyubi ktika fathu filastin? Taukah anda bhwa bahwa islam mempunyai fiqhud da’wah dan fiqhus siyasiyyah? Taukah anda bahwa fiqhul jihad adalah jalan trakhir yg digunakan apabila fiqhud dawah & fiqhus siyasiyyah buntu? Sadarkah anda bahwa masih ada 1001 cara fiqhud da’wah & fiqhus siyasiyyah? SADARKAH ANDA BAHWA JIHAD ANDA INI ADALAH SALAH KAPRAH & MENODAI ISLAM? SADARLAH KAWAN..!

    Balas

    • menodai islam????dari segi mana???dah di jelaskan dengan rajih dalam tulisan tersebut dan tidak ada yang menodai islam (insya Allah)…ingat fathu filastin beda karan ini di sini belum fathu…anta g liat da’i2 yang jujur menyerukan syreat malah di tangkepin???mereka cuman berda’wah akhy tapi apa yang di lakukan thaghut negeri ini???masyaAllah mereka menangkapi,memenjarakan ,menyiksa….lalu dimana umat yang lain ??tak adakah pembelaan bagi mereka atau hanya sekedar turun kejalan trus memprotes tindakan aparat thoghut????antum di mana?????

      Balas

      • 1. menodai islam????dari segi mana???dah di jelaskan dengan rajih dalam tulisan tersebut dan tidak ada yang menodai islam (insya Allah)…ingat

        jawab:
        ———

        Om, ente sadar gak sih, gara2 orang macam ente ini “Islam rusak sebelanga?!” banyak saudara kita di negeri kafir yang terancam hidupnya lantaran diteror oleh radikalis yahud dan nashara? saya sendiri termasuk orang yang dicurigai aparat di suatu gedung lantaran penampilan saya yang jenggotan dan pake jubah sampe sempet di periksa segala?! nyadar gak sih sebab “jihad” ngaco ente banyak orang yang mau mu’allaf jadi mikir 1juta kali? nyadar gak sih sebab ente akhwat2 yang bercadar jadi dilarang dengan peraturan (padahal sebelumnya tidak) karena islamphobia yang ketakutan dibalik jubah+cadarnya itu adalah orang yang membawa bom? sadar gak sih gara2 ente banyak ikhwan fillah yang dipecat dari pekerjaannya dan kesulitan mencari pekerjaan lain lantaran menyandang nama muslim di negeri kafir? padahal dia ada kewajiban menafkahkan anak, istri dan saudara2nya? nyadar gak sih ente gara2 cara picik ente stigma Islam adalah agama teror menjadi lebih melekat dan menjadi pembenaran orang2 kafir terhadap umat Islam untuk di usir? nyadar gak sih nte pekerjaan yang ente anggap jihad itu lebih banyak mudharat lebih banyak dari pada manfa’atnya?
        —————————————————————————————————–

        2. anta g liat da’i2 yang jujur menyerukan syreat malah di tangkepin???mereka cuman berda’wah akhy tapi apa yang di lakukan thaghut negeri ini???masyaAllah mereka menangkapi,memenjarakan ,menyiksa….

        jawab:
        ———
        ini sudah saya jawab di atas jangan membalas kejahatan dengan kejahatan, jika benar mereka sejahat itu ajukan saja ke muka hukum melalui Tim Pembela Muslim (TPM) atau bisa melalu KOMNAS HAM, atau bisa dibeberkan ke media2 Islam nasional dan internasional, bukan lantas ente bom sini bom sana seenak udel ente?!
        ————————————————————————————————————-

        3. lalu dimana umat yang lain ??tak adakah pembelaan bagi mereka atau hanya sekedar turun kejalan trus memprotes tindakan aparat thoghut????antum di mana?????

        jawab:
        ———–

        umat Islam yang lain kadung kesal dengan ulah ente yang salah kaprah dalam memahami jihad, makanya mau ngebelain juga ragu, jangan2 habis ngebelain ntar kena bom nyasar golongan ente lagi, dengan alasan “RESIKO SEBUAH PERJUANGAN!”

        kalu saya pribadi, tidak mau membela Islam dengan cara “bodoh” seperti ini saya dan umat Islam yang lain akan terus menggunakan fiqhud da’wah dan fiqhus siyasiyyah seoptimal mungkin dengan berpartisipasi pada pemilu, memasukkan anggota dewand dari umat Islam, membuat peraturan yang Islami, baru perlahan2 syari’ah Islam bisa ditegakkan meskipun lebelnya bukan Islam. Ekstremnya bagi saya, lebih baik onta cap babi daripada babi cap onta.!

        kecuali mereka (orang2 kafir) sudah terang2an menyerang negeri Islam (ingat: Negeri Islam bukan golongan yang ente anggap Islam) dengan mengangkat senjata, seperti penjajahan belanda, jepang, kasus Bosnia, Palestina, Maluku, ini sih namanya mereka jual gue beli!


  13. Abu Walid24-04-2011

    Asslamualaikm warohmatullohi wabarokatuh..Ayyuhal ikhwah,mengapa kalian saling menggunjing? Pasti kalian merasa paling benar..mari kita bersama-sama menahan lisan dari menggunjing saudara-2 kita. Apakah kita berjihad karena kemarahan kepada musuh semata? Bukankah Nabi kita SAW,para sahabat,tabi’in,tabi’ut tabi’in,telah memberikan tauladan terbaik di seluruh kehidupanya? Marilah ikhwan..! Berhenti menggunjing,atau berilah nasehat dengan akhlak yang baik,karena nasehat itu bertujuan memperbaiki bukan memutus/merusak. Marilah kita arahkan permusuhan ini kepada musuh kita bersama yakni Salibis dan Zionis,para Sekutunya dan negara-negara murtad yang mendukungnya. Ingatlah ikhwah..! Ketika kita marah,mk kt akan lupa kelemahan kita..

    Balas

  14. Saran saya buat antum2 semua yang semangat berjihad.

    Lihat di sana palestina, irak, afghan, kasymir, fathani dst, mereka semua membutuhkan anda, dan negeri itu tepat untuk bom istisyhad karena jelas yahud dan nashara telah mengangkat senjata memerangi Islam, tapi di Indonesia? salah alamat bung…..

    jihad di indonesia adalah dengan jihad ekonomi, bantulah orang yang miskin agar tidak murtad lantaran kemiskinannya dirayu oleh missionaris,

    jihad di indonesia adalah dengan jihad sosiologis, bantulah masyarakat memahami tatanan hidup berkahlak Islami seperti akhlak mulia baginda kita Rasulullah saw

    jihad di indonesia adalah dengan jihad politik, perjuangkan daulah Islamiyah dan syari’ah Islam step by step agar tidak terjadi huru hara sosio-politik-keamanan

    jihad di indonesia adalah dengan jihad pendidikan, sama2 kita perangi kebodohan terhadap ilmu Islam yang lurus, dan ilmu dunia agar tidak ditipu oleh musuh2 Islam

    jihad di indonesia adalah dengan jihad menjaga hawa nafsu, ingat kisah sahabat nabi yang tidak jadi membunuh di medan perang karena diludahi wajahnya oleh musuh, beliau tidak jadi membunuh karena kawatir membunuhnya dalam keadaan nafsu, bukan karena Allah.

    jihad di indonesia adalah dengan jihad teknologi, kita jaga generasi kita dari rusaknya ekses teknologi dan kita bimbing generasi kita agar membela Islam dan muslimin dengan asbab teknologi bi idznillah.

    kecuali dengan terang2an orang kafir menyerang kita, itu namanya: LOE JUAL GUE BELI! Islam tidak mencari2 musuh! tapi kalu ada musuh haram lari!

    wallahu a’lam

    al-Faqir
    Tabi’ Muhammad

    Balas

  15. Terakhri, wahai saudaraku ini hanya sekedar nasehat agar antum kembali ke jalan yg haq, antum terima alhamdulillah, gak terima memang mungkinbelum saatnya, afwan kalu ada silap lidah, bs jd ane emosi. Wallah muwaffiq ila aqwamit thariq. Wslkm.

    Balas

  16. Terakhir, wahai saudaraku ini hanya sekedar nasehat agar antum kembali ke jalan yg haq, antum terima alhamdulillah, gak terima memang mungkinbelum saatnya, afwan kalu ada silap lidah, bs jd ane emosi. Wallah muwaffiq ila aqwamit thariq. Wslkm.

    Balas


  17. ahim sampit25-04-2011

    subhanallah.. Shodaqta ya tabi’ muhammad..

    Balas

  18. ayyoo admin, jawab tuh syubhat yang dilontarkan anti-jihadiyyun tabdi’ muhammad!!! jangan mau kalah oleh syubhat2

    Balas

  19. satu kata buat kata buat kalian : T***L !

    Balas

  20. To muhammad :
    apa bedanya thogut2 di afghan, iraq, dll (yang mana antum anggap itu tempat yg pas untuk do bom) dengan thaghut nasional indonesia…??? Polisi2 di sana sama2 mengaku islam dan sholat di mesjid, tapi setelah keluar dr mesjid tersebut mereka kembali mengintai, menangkap, dan memerangi mujahidin… Mereka membela hukum thoghut dan manut sama amerika cs… Apa bedanya dengan anshor thaghut (polisi) nasional indonesia…???

    Balas

  21. Penulis blog cuma bisa omong doang.
    ndak ada dalil, cuma dalil dalil umum yang dipaksakan.
    Bawakan kami dalil, jika kamu orang yang benar.

    Contoh :
    Dalil boleh memerangi orang yang masih sholat, dengan mengutip diperanginya orang orang yang tidak mau membayar zakat.
    Apa kamu kira yang sholat disitu TIDAK MAU MBAYAR ZAKAT SEMUA ???????

    Gimana??????

    Balas

  22. 1. pertanyaan pertama kalo antum membaca dan mencermati tulisan dari akhy abu khataf maka anada akan dapatkan jawabanya dan lengkap.maka tidak perlu ana jabarkan kembali..

    jawab:

    saya sudah mencerna tulisan si abu khataf berulang2, dan nampak sekali sangat awam dalam memahami al-Qur’an dan al-Hadits, kutip ayat ini itu tanpa lihat kitab tafsir yang mu’tabar, hadits2 yang masyhur, fiqih2 mu’tamad. oleh sebab itu ane tanya ke ente. ente tanggung jawab dong sama tulisan yang ente kutip!

    ———————————————————

    2. pertanyaan ke dua ana lebih suka ilmu cpas knpa?? karna itu kita bisa memanfaatkan teknologi jd gk usah susah2 nulis tinggal copas dah bisa baca n di mengerti…antum bisa cari jawabanya di mbah google gitu aja kog susah,,dan andaikata antum merasa gk menggunakan ilmu copas ana gk percaya..sebagai bukti kalo antum gk menggunakan ilmu copas maka antum bisa di jamin makan gk pakai tangan tapi pakai yg lainya,bisa di jamin antum makan beling gk makan nasi…

    jawab:

    loh loh loh, katanya anti yahud dan nashara? kok pake mbah google? ente tau gak berapa uang yang disumbang wordpress, blogspot, google untuk amerika dan israel ketika ente ngeklik situs itu? belum lagi ente ngetik pake komputer/laptop hasil besutan intel dan ber-OS microsoft (ASLI BUATAN KAFIR YAHUDI)! pake dong sumber aslinye, ini cuma bisa COPAS bin ASBUN

    jika anda berargumentasi pertanggung jawabkan dong, buktikan ucapan anda sesuai dengan sumber aslinya, silakan tulis sumber aslinya akan saya akan buka langsung kitabnya! kalu ente tetep make ilmu copas maka tidak layak buat ane mengomentari tulisan ente, hanya wasting time saja….

    ————————————————————

    3. ingat agama ini tegak karana Rasulullah dan Para Shahabat telah mengangkat senjata dan di perintahkan oleh Allah Ta’ala u/ melawan kaum Kafir…

    Jawab:

    sepertinya anda harus membaca ulang tarikh islam dan fiqih jihad dengan benar, dan ngaji jangan cuma sama satu guru (apalagi guru ente mbah google!) biar cerdas dikit.

    nih ane kasih referensi biar alur pikir jihad ente gak ngaco:

    a. As-Sarhasiy, al-Mabsuth (Syarh al-Kafiy li al-Jihaf), Cairo: Maktabah el-Sa’adah, 1324 H.

    b. Abu ‘Abdillah Muhammad bin Idris bin al-’Abbas bin ‘Utsman bin Syafi’ bin al-Sa’ib bin ‘Ubaid bin ‘Abd Yazid bin Hasyim bin al-Mutthalib bin ‘Abd al-Manaf al-Qurosyiy al-Makkiy (al-Imam al-Syafi’iy), al-Sunan al-Ma’tsurah (li al-Syafi’iy), Cairo: 1315 H, vol. II, h. 132.

    c. Muhammad Syatha al-Mishri, I’anah al-Thalibin, Jeddah: Maktabah al-Haramain,t.t., vol IV, h. 205.

    d. dll, yang menjelaskan dengan terang, bahwa berdakwah menjadi perantara hidayah untuk manusia kepada Islam (tentunya dengan akhlak) adalah lebih baik daripada jihad berperang, karna jihad adalah fardhu kifayah sedangkan menuntut ilmu adalah fardhu ‘ain

    ————————————————————

    4. jawab: apa antum tidak melihat dan mendengar setrta mengamati keberadaan IIA (Imarah Islam Afhanistan), lalu dimana Al Shabab Mujahidin somalia????..dan bagaimna dengan pernyataan Telah berlalu 1656 hari semenjak Diproklamirkan Daulah Islam Irak sebagai harapan Umat di Masa yang akan datang..

    jawab:

    tanya lagi ke ustadz ente: al-Syaikh al-Mukarram Mbah Google, tentang Imarah Islam Afghanistan, al-Shahab dan Daulah Islam Iraq, dari sini aja udah terlihat tidak ada kesatuan kata, baca dong berita bagaimana ashahab bertempur dengan saingannya militan muslim juga di Kismayo, dst. Dari sini aja keliatan mereka tidak dalam satu visi. Gimana kita mau mengatakan ada suatu negeri yang di dalamnya mengalir hukum Islam TOTALITAS! baca dong!

    ————————————————–

    5.jwb: ana gk ngomong gitu y…antum yg bilang….

    jawab:

    lah ane ngomong gitukan berdasarkan argumen ente, yang mengatakan polisi kafir karena membela hukum thaghut (selain syariah Islam), terus ane jawab syari’ah islam totalitas itu yang menjalankannya di muka bumi ini tidak ada, sebagai contoh penguasa arab saudi yang memberikan gelar kepada mereka sendiri dengan menjaga dua kota suci Makkah dan Madinah? apanya yang mereka tidak sesuai dengan syari’ah Islam? ente baca + nonton berita gak gimane ketika palestina, irak, afghan, kasymir, fathani diserang mereka suma diam karena “dibentak” sama amerika sampe mati kutu; mati sama kutu kutunye? ente tau gak si raja arab setan itu yang membuka pangkalan militer amerika di timur tengah supaya ngucur bantuan uang dan senjata serta sparepartnye? ente tau ga si raja arab itu pula yang menurut wikileaks melegalkan prostitusi dan minuman keras terselubung di bunker2 dan istana kerajaan? apa itu sesuai dengan syari’ah islam dan negara Islam? kan enggak! berarti yang mengayomi makkah dan madinah adalah raja dan negara kafir, dan otomatis orang2 yang haji di sana batal pahalanya dan menjadi kafir karena dia beribadah di negeri kafir dan dengan uang haji darinya otomatis akan ada masukan uang (ingat haji adalah 70% keuntungan arab saudi!) untuk kas negara? dan dengan keuntungan itu raja saudi itu merawat ka’bah dan masjid nabawi? berarti karena jama’ah haji itu mendukung kekafiran negara dan raja arab saudi dengan membuat arab saudi untung maka otomatos jamaah haji kafir dan halal darahnya ditumpahkan? gitu? ngaco ente!

    —————————————————-

    6. knpa polisi di hukumi kafir??jwb:karna mereka adalah Anshoru Thogut (Anshar thagut adalah orang/kelompok yang membela thaghut dengan lisan, pena, atau besi/pedang… silakan antum simpulkan sendiri kolompok mana saat ini yang memiliki besi/pedang secara leluasa dalam membela thaghut…)

    jawab:

    ane paham maksud ante, kan ane udah bilang di atas, anggaplah mereka kafir, tapi ada kode etiknya, bisa gak sih ente sabar nunggu mereka selesai shalat? bisa gak sih ente gentle hadepin mereka face two face? jangan di dalem masjid dong? ape alesan mesjid dhirar lagi? udah baca belom sejarahnye dari sumber kitab kuningnye, jangan katanya katanya aje ente!

    —————————————————-

    7. jwb: karna Abu Sufyan mau dan menerima Hukum Islam sebagai Hukum yg tegak di makah..

    jawab:

    dari sini aje ente udah keliatan jahil murakkabnya pada sejarah Islam, ente baca tarikh muhmmad karangan muhammad haekal, dll, jelas di sono kalu abu sufyan dimaafkan karena sifat pemaaf Rasulullah….. udah baca lagi sono kitabnye…. baru ngomong…

    —————————————–

    8. jwb: sudah di pakai dan di laksanakan tapi apa yng terjadi yang berdakwah dengan jujur dan iklas malah di penjara dan di tangkapi yg lagi sholat di bunuhi, yg gak tau apa2 di culik dan di habisi..

    jawab:

    udeh dijelasin di atas, jangan lawan keburukan dengan keburukan, kalu ente marah sama orang gila karena dijitak dan ngebales jitakannye berarti ente lebih gila dari orang gila tadi, kenape?

    NAMANYE AJE ORANG GILA….

    ——————————————

    9. yang namanya jihad itu angkat senjata bung bukan duduk2, Apabila disebutkan kata jihad “fi sabilillah”, maka maknanya adalah berperang melawan orang-orang kafir untuk menegakkan kalimatulloh dan bahu membahu dalam mengerjakannya. Inilah definisi yang disebutkan oleh para ulama salaf berdasarkan ayat-ayat dan hadits-hadits Rasululloh SAW.

    jawab:

    ulama salaf yang mana? tulis pengarangnya, kitabnya, pencetak, daerah pencetak, tahun cetak, jilid dan halaman berapa? jangan ngarang ente! gini nih imbas berguru sama al-mukarram al-Syaikh mbah google!

    ente baca lagi tafsir2 mu’tabar, hadits2 nabi, dan fiqh2 yang lurus mengenai definisi jihad, jihad itu bukan cuma perang mengangkat senjata, cerna yang bener kitab2 yang ane tulis ni:

    a. Ada yang namanya jihad harta, baca:

    Isma’il bin ‘Umar bin Katsir bin el-Dimasyqiy Abu al-Fada’, Tafsir Ibnu Katsir, Beirut: Dar el-Fikr, 1401 H, vol. II, h. 205.

    b. Ada namanya jihad melawan hawa nafsu, baca:

    Muhammad bin Ahmad + ‘Abd al-Rahman bin Abi Bakr al-Mahalliy + al-Suyuthiy, Tafsir al-Jalalaiyn, Cairo: Dar el-Hadith, t.t., cet. I,

    vol. I, h. 521.

    c. Bahkan haji dan umrah pun oleh Rasulullah saw disebut Jihad, baca:

    – Muhammad bin Isma’il Abu ‘Abd Allah al-Bukhariy al-Ja’fiy, Shahih al-Bukhariy, Beirut: Dar Ebnu Kathir el-Yamamah, 1407 H/1987 M, cet. III, vol. III, 1054.

    – Muhammad bin Ishaq bin Khuzaimah Abu Bakr al-Salamiy al-Naisaburiy, Beirut: al-Maktab al-Islamiy, 1390 H/1970 M, vol. IV, h. 359.

    – Ahmad bin Abi Bakr bin Ima’il el-Kinaniy, Mishbah el-Zujaajah, Beirut: Dar el-’Arabiyyah, 1403 H, cet. II, vol. III, h. 184.

    d. Membuat senang hati orang tua oleh Rasulullah juga disebut dengan jihad, baca:

    Muhammad bin Hubban bin Ahmad Abu Hatim al-Tamimiy al-Bastiy, Shahih Ibni Hubban, Beirut: Mu’assasah el-Risalah, 1414 H/1993 M, cet. II, vol. II, h. 163.

    e. Mencari rizki disebut dengan jihad oleh Rasulullah, baca:

    ‘Ali bin Abi Bakr el-Haitsamiy, Majma’ el-Zawa’id, Beirut: Dar el-Kitab el-’Arabiy, 1407 H, vol. IV, h. 63.

    f.mempertahankan keimanan juga disebut jihad, baca:

    Hafizh bin Ahmad bin ‘Aliy al-Hakamiy, Ma’arij al-Qabul bi Syarh Salm al-Wushul Ila ‘Ilm al-Ushul, Cairo: Dar Ibn el-Qayyim, 1410 H/1990 M, cet. I, vol. II, h. 601.

    g. wah masih banyak, gak sanggup nulis, maklum bukan COPAS dari ustadz google guru ente ….

    ——————————————

    9. jwb:kalo keluarga ana yg terkena Alhamdulillah insyaAllah mereka Syahid..dan balasanya adalah jannah….

    jawab:

    amin, ane doain keluarga ente semua (termasuk ente) masuk jannah semua, tapi dengan asbab bom kelompok ente sendiri (senjata makan tuan). Allahumma Amin ya rabbi….

    tapi minimal ente kalu ngeyel tetep nganggep bom bunuh diri itu jihad maka kudu izin dulu sama orang tua, kalu gak izin maka tidak sah jihadnya sesuai dengan sabda Rasulullah saw.
    baca:

    حَدَّثَنَا آدَمُ حَدَّثَنَا شُعْبَةُ حَدَّثَنَا حَبِيبُ بْنُ أَبِي ثَابِتٍ قَالَ سَمِعْتُ أَبَا الْعَبَّاسِ الشَّاعِرَ وَكَانَ لَا يُتَّهَمُ فِي حَدِيثِهِ قَالَ سَمِعْتُ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عَمْرٍو رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا يَقُولُ
    جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَاسْتَأْذَنَهُ فِي الْجِهَادِ فَقَالَ أَحَيٌّ وَالِدَاكَ قَالَ نَعَمْ قَالَ فَفِيهِمَا فَجَاهِدْ

    a. al-Bukhariy, Shahih al-Bukhari, Beirut: Dar Ebnu Kathir el-Yamamah, 1407 H/1987 M, cet. III, vol. III, 1094.

    b. Muslim bin al-Hajjaj Abu al-husain al-Qusyairy al-Naisaburiy, Shahih Muslim, Beirut: Dar Ehya el-Turath, t.t., vol. IV, h. 1975.

    c. Muhammad bin Hubban bin Ahmad Abu Hatim al-Tamimiy al-Bastiy, Shahih Ibni Hubban, Beirut: Mu’assasah el-Risalah, 1414 H/1993 M, cet. II, vol. II, h. 22.

    d. Muhammad bin ‘Isa Abu ‘Isa al-Turmudzi, Sunan al-Turmudziy, Beirut: Dar Ehya’ Turath el-’Arabiy, t.t., vol. IV, vol. 191.

    e. Ahmad bin al-Husain bin ‘Aliy bin Musa Abu Bakr al-Baihaqiy, Sunan al-Baihaqiy al-Kubra, Makkah al-Mukarramah: Maktabah Dar el-Baz, 1414 H/1994, vol. IX, h. 25.

    f. Sulaiman bin al-Asy’ats Abu Daud al-Sijistaniy al-Azdiy, Sunan Abi Daud, Beirut: Dar el-Fikr, t.t., vol. III, h. 17.

    g. Ahmad bin Hanbal Abu ‘Abd Allah, Musnad Ahmad, Egypt: Mu’assasah el-Risalah, t.t., vol. I, vol. 165.

    h. Abu al-Qasim al-Sulaiman bin Ahmad el-Thabraniy, Mu’jam al-Ausath (shahih Thabraniy), Cairo: Dar el-Haramain, 1415 H, vol. III, h. 11.

    jadi izin dulu,gini caranye:

    “babeh-nyak, besok otong mau istisyhad ngebom polisi tapi di MASJID WAKTU SHALAT JUM’AT, boleh kagak?” kalu dibilang boleh baru dah, berarti gada bedanye anak sama ortu… sama2 berguru sama ust. google….

    ———————————————————————–

    @ Basyir: ayyoo admin, jawab tuh syubhat yang dilontarkan anti-jihadiyyun tabdi’ muhammad!!! jangan mau kalah oleh syubhat2

    jawab:

    syubuhat? tolong dong pak kyai jelaskan makna syubuhat, saya mau berguru sama pak kyai basyir?

    kyai basyir, ane tulis di atas lengkap literatur dari kitab kuning yang mu’tabar kok? apa ente anggep kitab2 ibnu katsir, shahih bukhari, shahih muslim, kutubut tis’ah dan kitab fiqh lainnya itu syubuhat? astaghfirullah, jangan2 ustadz ente mbah google juga ya! :(

    nyang bilang ane anti jihad siape? yang ane gedek jihad versi ente yang menjauhi kode etik jihad! jihad seenak udel ente! begini ni efek berguru sama al-Mukarram al-Syaikh Mbah Google…..

    ———————————————-

    11. @ Jundi: To muhammad :

    apa bedanya thogut2 di afghan, iraq, dll (yang mana antum anggap itu tempat yg pas untuk do bom) dengan thaghut nasional indonesia…??? Polisi2 di sana sama2 mengaku islam dan sholat di mesjid, tapi setelah keluar dr mesjid tersebut mereka kembali mengintai, menangkap, dan memerangi mujahidin… Mereka membela hukum thoghut dan manut sama amerika cs… Apa bedanya dengan anshor thaghut (polisi) nasional indonesia…???

    jawab:

    jelas berbeda akhi, thaghut afghan,iraq, kasymir, fathani, israil, dst jelas2 yahud nashara & musyrikin ANGKAT SENJATA DI NEGERI ITU dan menjadikan pimpinan negara tersebut sebagai boneka mereka.

    (harap baca sejarah akhi biar lebih jelas)

    sedangkan biangnya thaghut (israil & USA) tidak secara langsung angkat senjata di indonesia, kalau mereka menyerang kita, ane juga ikutan istisyhad mereka! seperti di maluku, ambon, sambas ketika nashara menyerang muslimin ane dukung qital fi sabilillah…..

    tapi kalu merka menyerang kita tidak dengan senjata kita lawan yang sepadan juga dong, jangan pake senjata itu namanya berlebihan cerna nih firman Allah yang baik! :

    “Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) JANGANLAH MELAMPAUI BATAS, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (al-Baqarah: 190)

    tentang polisi yang antum hina2 itu ane udah jelasin di atas berikut dalilnya, jangan balas kejahatan dengan kejahatan, masih

    banyak 1001 cara membalas kejahatan polisi tanpa kekerasan, karena kekerasan tidak menyelesaikan masalah.

    tentang presiden dan negara kita yang manut2 sama thaghut amerika dan israel ya kita atasi dengan fiqhus siyasiyyah, dengan cara aktif di pemilu, kita pilih pemimpin yang membela islam sehingga gak manut sama Amerika & ISrael, DPRnya kita isi dengan orang berjiwa mujahid, sehingga menelurkan peraturan Islami, contoh sekrang sudah berlaku Bank Syariah berkat lobi2 partai Islam di DPR? begitupula dengan berlakunya syariah islam di Aceh, dst….
    semua buah dari fiqhus siyasiyyah (FIKIH POLITIK!), ini baru solusi cerdas, bukan bom sini bom sana engkong2 nini nini bocah ingusan gak ngerti ape2 jadi kena sasaran? itu namanya MAU JAHAT bukan MUJAHID!

    @ ALL: afwan kalu kata2 ane kasar, gaya ngomong ane emang gini….

    Balas

  23. hei kenapa tangapan saya tidak dimunculkan? apakah anda pengecut?

    Balas

  24. Hei kenapa tanggapan saya dengan tidak dimunculkan? apakah anda pengecut?

    Balas

  25. oh makasih sudah di tampilkan…

    Balas

  26. 1. pertanyaan pertama kalo antum membaca dan mencermati tulisan dari akhy abu khataf maka anada akan dapatkan jawabanya dan lengkap.maka tidak perlu ana jabarkan kembali..

    jawab:

    saya sudah mencerna tulisan si abu khataf berulang2, dan nampak sekali sangat awam dalam memahami al-Qur’an dan al-Hadits, kutip ayat ini itu tanpa lihat kitab tafsir yang mu’tabar, hadits2 yang masyhur, fiqih2 mu’tamad. oleh sebab itu ane tanya ke ente. ente tanggung jawab dong sama tulisan yang ente kutip!

    ———————————————————

    2. pertanyaan ke dua ana lebih suka ilmu cpas knpa?? karna itu kita bisa memanfaatkan teknologi jd gk usah susah2 nulis tinggal copas dah bisa baca n di mengerti…antum bisa cari jawabanya di mbah google gitu aja kog susah,,dan andaikata antum merasa gk menggunakan ilmu copas ana gk percaya..sebagai bukti kalo antum gk menggunakan ilmu copas maka antum bisa di jamin makan gk pakai tangan tapi pakai yg lainya,bisa di jamin antum makan beling gk makan nasi…

    jawab:

    loh loh loh, katanya anti yahud dan nashara? kok pake mbah google? ente tau gak berapa uang yang disumbang wordpress, blogspot, google untuk amerika dan israel ketika ente ngeklik situs itu? belum lagi ente ngetik pake komputer/laptop hasil besutan intel dan ber-OS microsoft (ASLI BUATAN KAFIR YAHUDI)! pake dong sumber aslinye, ini cuma bisa COPAS bin ASBUN

    jika anda berargumentasi pertanggung jawabkan dong, buktikan ucapan anda sesuai dengan sumber aslinya, silakan tulis sumber aslinya akan saya akan buka langsung kitabnya! kalu ente tetep make ilmu copas maka tidak layak buat ane mengomentari tulisan ente, hanya wasting time saja….

    ————————————————————

    3. ingat agama ini tegak karana Rasulullah dan Para Shahabat telah mengangkat senjata dan di perintahkan oleh Allah Ta’ala u/ melawan kaum Kafir…

    Jawab:

    sepertinya anda harus membaca ulang tarikh islam dan fiqih jihad dengan benar, dan ngaji jangan cuma sama satu guru (apalagi guru ente mbah google!) biar cerdas dikit.

    nih ane kasih referensi biar alur pikir jihad ente gak ngaco:

    a. As-Sarhasiy, al-Mabsuth (Syarh al-Kafiy li al-Jihaf), Cairo: Maktabah el-Sa’adah, 1324 H.

    b. Abu ‘Abdillah Muhammad bin Idris bin al-’Abbas bin ‘Utsman bin Syafi’ bin al-Sa’ib bin ‘Ubaid bin ‘Abd Yazid bin Hasyim bin al-Mutthalib bin ‘Abd al-Manaf al-Qurosyiy al-Makkiy (al-Imam al-Syafi’iy), al-Sunan al-Ma’tsurah (li al-Syafi’iy), Cairo: 1315 H, vol. II, h. 132.

    c. Muhammad Syatha al-Mishri, I’anah al-Thalibin, Jeddah: Maktabah al-Haramain,t.t., vol IV, h. 205.

    d. dll, yang menjelaskan dengan terang, bahwa berdakwah menjadi perantara hidayah untuk manusia kepada Islam (tentunya dengan akhlak) adalah lebih baik daripada jihad berperang, karna jihad adalah fardhu kifayah sedangkan menuntut ilmu adalah fardhu ‘ain

    ————————————————————

    4. jawab: apa antum tidak melihat dan mendengar setrta mengamati keberadaan IIA (Imarah Islam Afhanistan), lalu dimana Al Shabab Mujahidin somalia????..dan bagaimna dengan pernyataan Telah berlalu 1656 hari semenjak Diproklamirkan Daulah Islam Irak sebagai harapan Umat di Masa yang akan datang..

    jawab:

    tanya lagi ke ustadz ente: al-Syaikh al-Mukarram Mbah Google, tentang Imarah Islam Afghanistan, al-Shahab dan Daulah Islam Iraq, dari sini aja udah terlihat tidak ada kesatuan kata, baca dong berita bagaimana ashahab bertempur dengan saingannya militan muslim juga di Kismayo, dst. Dari sini aja keliatan mereka tidak dalam satu visi. Gimana kita mau mengatakan ada suatu negeri yang di dalamnya mengalir hukum Islam TOTALITAS! baca dong!

    ————————————————–

    5.jwb: ana gk ngomong gitu y…antum yg bilang….

    jawab:

    lah ane ngomong gitukan berdasarkan argumen ente, yang mengatakan polisi kafir karena membela hukum thaghut (selain syariah Islam), terus ane jawab syari’ah islam totalitas itu yang menjalankannya di muka bumi ini tidak ada, sebagai contoh penguasa arab saudi yang memberikan gelar kepada mereka sendiri dengan menjaga dua kota suci Makkah dan Madinah? apanya yang mereka tidak sesuai dengan syari’ah Islam? ente baca + nonton berita gak gimane ketika palestina, irak, afghan, kasymir, fathani diserang mereka suma diam karena “dibentak” sama amerika sampe mati kutu; mati sama kutu kutunye? ente tau gak si raja arab setan itu yang membuka pangkalan militer amerika di timur tengah supaya ngucur bantuan uang dan senjata serta sparepartnye? ente tau ga si raja arab itu pula yang menurut wikileaks melegalkan prostitusi dan minuman keras terselubung di bunker2 dan istana kerajaan? apa itu sesuai dengan syari’ah islam dan negara Islam? kan enggak! berarti yang mengayomi makkah dan madinah adalah raja dan negara kafir, dan otomatis orang2 yang haji di sana batal pahalanya dan menjadi kafir karena dia beribadah di negeri kafir dan dengan uang haji darinya otomatis akan ada masukan uang (ingat haji adalah 70% keuntungan arab saudi!) untuk kas negara? dan dengan keuntungan itu raja saudi itu merawat ka’bah dan masjid nabawi? berarti karena jama’ah haji itu mendukung kekafiran negara dan raja arab saudi dengan membuat arab saudi untung maka otomatos jamaah haji kafir dan halal darahnya ditumpahkan? gitu? ngaco ente!

    —————————————————-

    6. knpa polisi di hukumi kafir??jwb:karna mereka adalah Anshoru Thogut (Anshar thagut adalah orang/kelompok yang membela thaghut dengan lisan, pena, atau besi/pedang… silakan antum simpulkan sendiri kolompok mana saat ini yang memiliki besi/pedang secara leluasa dalam membela thaghut…)

    jawab:

    ane paham maksud ante, kan ane udah bilang di atas, anggaplah mereka kafir, tapi ada kode etiknya, bisa gak sih ente sabar nunggu mereka selesai shalat? bisa gak sih ente gentle hadepin mereka face two face? jangan di dalem masjid dong? ape alesan mesjid dhirar lagi? udah baca belom sejarahnye dari sumber kitab kuningnye, jangan katanya katanya aje ente!

    —————————————————-

    7. jwb: karna Abu Sufyan mau dan menerima Hukum Islam sebagai Hukum yg tegak di makah..

    jawab:

    dari sini aje ente udah keliatan jahil murakkabnya pada sejarah Islam, ente baca tarikh muhmmad karangan muhammad haekal, dll, jelas di sono kalu abu sufyan dimaafkan karena sifat pemaaf Rasulullah….. udah baca lagi sono kitabnye…. baru ngomong…

    —————————————–

    8. jwb: sudah di pakai dan di laksanakan tapi apa yng terjadi yang berdakwah dengan jujur dan iklas malah di penjara dan di tangkapi yg lagi sholat di bunuhi, yg gak tau apa2 di culik dan di habisi..

    jawab:

    udeh dijelasin di atas, jangan lawan keburukan dengan keburukan, kalu ente marah sama orang gila karena dijitak dan ngebales jitakannye berarti ente lebih gila dari orang gila tadi, kenape?

    NAMANYE AJE ORANG GILA….

    ——————————————

    9. yang namanya jihad itu angkat senjata bung bukan duduk2, Apabila disebutkan kata jihad “fi sabilillah”, maka maknanya adalah berperang melawan orang-orang kafir untuk menegakkan kalimatulloh dan bahu membahu dalam mengerjakannya. Inilah definisi yang disebutkan oleh para ulama salaf berdasarkan ayat-ayat dan hadits-hadits Rasululloh SAW.

    jawab:

    ulama salaf yang mana? tulis pengarangnya, kitabnya, pencetak, daerah pencetak, tahun cetak, jilid dan halaman berapa? jangan ngarang ente! gini nih imbas berguru sama al-mukarram al-Syaikh mbah google!

    ente baca lagi tafsir2 mu’tabar, hadits2 nabi, dan fiqh2 yang lurus mengenai definisi jihad, jihad itu bukan cuma perang mengangkat senjata, cerna yang bener kitab2 yang ane tulis ni:

    a. Ada yang namanya jihad harta, baca:

    Isma’il bin ‘Umar bin Katsir bin el-Dimasyqiy Abu al-Fada’, Tafsir Ibnu Katsir, Beirut: Dar el-Fikr, 1401 H, vol. II, h. 205.

    b. Ada namanya jihad melawan hawa nafsu, baca:

    Muhammad bin Ahmad + ‘Abd al-Rahman bin Abi Bakr al-Mahalliy + al-Suyuthiy, Tafsir al-Jalalaiyn, Cairo: Dar el-Hadith, t.t., cet. I,

    vol. I, h. 521.

    c. Bahkan haji dan umrah pun oleh Rasulullah saw disebut Jihad, baca:

    – Muhammad bin Isma’il Abu ‘Abd Allah al-Bukhariy al-Ja’fiy, Shahih al-Bukhariy, Beirut: Dar Ebnu Kathir el-Yamamah, 1407 H/1987 M, cet. III, vol. III, 1054.

    – Muhammad bin Ishaq bin Khuzaimah Abu Bakr al-Salamiy al-Naisaburiy, Beirut: al-Maktab al-Islamiy, 1390 H/1970 M, vol. IV, h. 359.

    – Ahmad bin Abi Bakr bin Ima’il el-Kinaniy, Mishbah el-Zujaajah, Beirut: Dar el-’Arabiyyah, 1403 H, cet. II, vol. III, h. 184.

    d. Membuat senang hati orang tua oleh Rasulullah juga disebut dengan jihad, baca:

    Muhammad bin Hubban bin Ahmad Abu Hatim al-Tamimiy al-Bastiy, Shahih Ibni Hubban, Beirut: Mu’assasah el-Risalah, 1414 H/1993 M, cet. II, vol. II, h. 163.

    e. Mencari rizki disebut dengan jihad oleh Rasulullah, baca:

    ‘Ali bin Abi Bakr el-Haitsamiy, Majma’ el-Zawa’id, Beirut: Dar el-Kitab el-’Arabiy, 1407 H, vol. IV, h. 63.

    f.mempertahankan keimanan juga disebut jihad, baca:

    Hafizh bin Ahmad bin ‘Aliy al-Hakamiy, Ma’arij al-Qabul bi Syarh Salm al-Wushul Ila ‘Ilm al-Ushul, Cairo: Dar Ibn el-Qayyim, 1410 H/1990 M, cet. I, vol. II, h. 601.

    g. wah masih banyak, gak sanggup nulis, maklum bukan COPAS dari ustadz google guru ente ….

    ——————————————

    9. jwb:kalo keluarga ana yg terkena Alhamdulillah insyaAllah mereka Syahid..dan balasanya adalah jannah….

    jawab:

    amin, ane doain keluarga ente semua (termasuk ente) masuk jannah semua, tapi dengan asbab bom kelompok ente sendiri (senjata makan tuan). Allahumma Amin ya rabbi….

    tapi minimal ente kalu ngeyel tetep nganggep bom bunuh diri itu jihad maka kudu izin dulu sama orang tua, kalu gak izin maka tidak sah jihadnya sesuai dengan sabda Rasulullah saw.
    baca:

    حَدَّثَنَا آدَمُ حَدَّثَنَا شُعْبَةُ حَدَّثَنَا حَبِيبُ بْنُ أَبِي ثَابِتٍ قَالَ سَمِعْتُ أَبَا الْعَبَّاسِ الشَّاعِرَ وَكَانَ لَا يُتَّهَمُ فِي حَدِيثِهِ قَالَ سَمِعْتُ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عَمْرٍو رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا يَقُولُ
    جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَاسْتَأْذَنَهُ فِي الْجِهَادِ فَقَالَ أَحَيٌّ وَالِدَاكَ قَالَ نَعَمْ قَالَ فَفِيهِمَا فَجَاهِدْ

    a. al-Bukhariy, Shahih al-Bukhari, Beirut: Dar Ebnu Kathir el-Yamamah, 1407 H/1987 M, cet. III, vol. III, 1094.

    b. Muslim bin al-Hajjaj Abu al-husain al-Qusyairy al-Naisaburiy, Shahih Muslim, Beirut: Dar Ehya el-Turath, t.t., vol. IV, h. 1975.

    c. Muhammad bin Hubban bin Ahmad Abu Hatim al-Tamimiy al-Bastiy, Shahih Ibni Hubban, Beirut: Mu’assasah el-Risalah, 1414 H/1993 M, cet. II, vol. II, h. 22.

    d. Muhammad bin ‘Isa Abu ‘Isa al-Turmudzi, Sunan al-Turmudziy, Beirut: Dar Ehya’ Turath el-’Arabiy, t.t., vol. IV, vol. 191.

    e. Ahmad bin al-Husain bin ‘Aliy bin Musa Abu Bakr al-Baihaqiy, Sunan al-Baihaqiy al-Kubra, Makkah al-Mukarramah: Maktabah Dar el-Baz, 1414 H/1994, vol. IX, h. 25.

    f. Sulaiman bin al-Asy’ats Abu Daud al-Sijistaniy al-Azdiy, Sunan Abi Daud, Beirut: Dar el-Fikr, t.t., vol. III, h. 17.

    g. Ahmad bin Hanbal Abu ‘Abd Allah, Musnad Ahmad, Egypt: Mu’assasah el-Risalah, t.t., vol. I, vol. 165.

    h. Abu al-Qasim al-Sulaiman bin Ahmad el-Thabraniy, Mu’jam al-Ausath (shahih Thabraniy), Cairo: Dar el-Haramain, 1415 H, vol. III, h. 11.

    jadi izin dulu,gini caranye:

    “babeh-nyak, besok otong mau istisyhad ngebom polisi tapi di MASJID WAKTU SHALAT JUM’AT, boleh kagak?” kalu dibilang boleh baru dah, berarti gada bedanye anak sama ortu… sama2 berguru sama ust. google….

    ———————————————————————–

    @ Basyir: ayyoo admin, jawab tuh syubhat yang dilontarkan anti-jihadiyyun tabdi’ muhammad!!! jangan mau kalah oleh syubhat2

    jawab:

    syubuhat? tolong dong pak kyai jelaskan makna syubuhat, saya mau berguru sama pak kyai basyir?

    kyai basyir, ane tulis di atas lengkap literatur dari kitab kuning yang mu’tabar kok? apa ente anggep kitab2 ibnu katsir, shahih bukhari, shahih muslim, kutubut tis’ah dan kitab fiqh lainnya itu syubuhat? astaghfirullah, jangan2 ustadz ente mbah google juga ya! :(

    nyang bilang ane anti jihad siape? yang ane gedek jihad versi ente yang menjauhi kode etik jihad! jihad seenak udel ente! begini ni efek berguru sama al-Mukarram al-Syaikh Mbah Google…..

    ———————————————-

    11. @ Jundi: To muhammad :

    apa bedanya thogut2 di afghan, iraq, dll (yang mana antum anggap itu tempat yg pas untuk do bom) dengan thaghut nasional indonesia…??? Polisi2 di sana sama2 mengaku islam dan sholat di mesjid, tapi setelah keluar dr mesjid tersebut mereka kembali mengintai, menangkap, dan memerangi mujahidin… Mereka membela hukum thoghut dan manut sama amerika cs… Apa bedanya dengan anshor thaghut (polisi) nasional indonesia…???

    jawab:

    jelas berbeda akhi, thaghut afghan,iraq, kasymir, fathani, israil, dst jelas2 yahud nashara & musyrikin ANGKAT SENJATA DI NEGERI ITU dan menjadikan pimpinan negara tersebut sebagai boneka mereka.

    (harap baca sejarah akhi biar lebih jelas)

    sedangkan biangnya thaghut (israil & USA) tidak secara langsung angkat senjata di indonesia, kalau mereka menyerang kita, ane juga ikutan istisyhad mereka! seperti di maluku, ambon, sambas ketika nashara menyerang muslimin ane dukung qital fi sabilillah…..

    tapi kalu merka menyerang kita tidak dengan senjata kita lawan yang sepadan juga dong, jangan pake senjata itu namanya berlebihan cerna nih firman Allah yang baik! :

    “Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) JANGANLAH MELAMPAUI BATAS, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (al-Baqarah: 190)

    tentang polisi yang antum hina2 itu ane udah jelasin di atas berikut dalilnya, jangan balas kejahatan dengan kejahatan, masih

    banyak 1001 cara membalas kejahatan polisi tanpa kekerasan, karena kekerasan tidak menyelesaikan masalah.

    tentang presiden dan negara kita yang manut2 sama thaghut amerika dan israel ya kita atasi dengan fiqhus siyasiyyah, dengan cara aktif di pemilu, kita pilih pemimpin yang membela islam sehingga gak manut sama Amerika & ISrael, DPRnya kita isi dengan orang berjiwa mujahid, sehingga menelurkan peraturan Islami, contoh sekrang sudah berlaku Bank Syariah berkat lobi2 partai Islam di DPR? begitupula dengan berlakunya syariah islam di Aceh, dst….
    semua buah dari fiqhus siyasiyyah (FIKIH POLITIK!), ini baru solusi cerdas, bukan bom sini bom sana engkong2 nini nini bocah ingusan gak ngerti ape2 jadi kena sasaran? itu namanya MAU JAHAT bukan MUJAHID!

    @ ALL: afwan kalu kata2 ane kasar, gaya ngomong ane emang gini….

    Balas


  27. brekele27-04-2011

    Balas


  28. brekele27-04-2011

    saya tau ini yg nulis brekele, dia kalau ngomong memang besar, oke lah dia mujahidin, pernah berjihad…… tapi kalah dan masih belagu…. di depan kamera antv dulu dia “bernyanyi” ….. tapi memang begini gayanya, kurang beradab…. padahal kawan2 nya yg lain kalem2, sama2 dari poso juga…..

    Balas


  29. iq jongkok27-04-2011

    Ente mengaku Mujahidin tapi kok cuma modal copy paste, dari google lagi! Hmm..?
    Emangnya google itu warisan karya para nabi?
    Cuma Modal google udah menganggap paling benar!
    Bom sana sini.
    Sadarlah kawan, ini adalah konspirasi atas nama jihad.
    Satu pertanyaan sederhana buat ente, jika orang2 yg anda anggap ‘musuh’ ente (polisi muslim, tentara, dll) itu sedang beribadah di mekah (baitulloh) dan anda punya kesempatan menumpahkan darah mereka disana, apa anda juga akan meledakkan mereka di sana?

    Balas

  30. Knp posting sy tidak dimunculkan? Katanya mujahid?

    Balas

  31. Assalamu’alaykum, smile is shodaqoh yang paling mudah… :-)
    Orang kafir tertawa, (H H Haaaaa…) melihat kalian perang mulut seperti ini!!! (atau jangan2.. ‘abid’y,,, AstaghfiruLLahal’adziem, na’udzubiLlahi min dzalik, ) asif yaa ikhwanie…
    Apakah konspirasi dan makar yang mereka(Thogut yang disebutkan diatas) lakukan di Negri ini cukup adiL bagi ummat Islam? menguntungkan atau merugikan???? ( klo menurut ana sih jelas merugikan bahkan menghancurkan, sbb kiblat mereka adalah bani israilliyat kuffar keparat, USA, UK, dan juga Kafir sekutu lain’y “wa Lan tardho ankaL-yauhuud wan-nashoro hatta tattabi’a millataHum”)
    pesan saya: “Baca bener2 sejarah Indonesia… ( jangan hanya baca Sejarah Versi NasionaL sajah yaaah… bca juga Versi yang lain’y )” Mmm… :-)
    Syukron, kalo ana boleh unjuk Gigi disini… :-)

    Balas

  32. 1. pertanyaan pertama kalo antum membaca dan mencermati tulisan dari akhy abu khataf maka anada akan dapatkan jawabanya dan lengkap.maka tidak perlu ana jabarkan kembali..

    jawab:

    saya sudah mencerna tulisan si abu khataf berulang2, dan nampak sekali sangat awam dalam memahami al-Qur’an dan al-Hadits, kutip ayat ini itu tanpa lihat kitab tafsir yang mu’tabar, hadits2 yang masyhur, fiqih2 mu’tamad. oleh sebab itu ane tanya ke ente. ente tanggung jawab dong sama tulisan yang ente kutip!

    ———————————————————

    2. pertanyaan ke dua ana lebih suka ilmu cpas knpa?? karna itu kita bisa memanfaatkan teknologi jd gk usah susah2 nulis tinggal copas dah bisa baca n di mengerti…antum bisa cari jawabanya di mbah google gitu aja kog susah,,dan andaikata antum merasa gk menggunakan ilmu copas ana gk percaya..sebagai bukti kalo antum gk menggunakan ilmu copas maka antum bisa di jamin makan gk pakai tangan tapi pakai yg lainya,bisa di jamin antum makan beling gk makan nasi…

    jawab:

    loh loh loh, katanya anti yahud dan nashara? kok pake mbah google? ente tau gak berapa uang yang disumbang wordpress, blogspot, google untuk amerika dan israel ketika ente ngeklik situs itu? belum lagi ente ngetik pake komputer/laptop hasil besutan intel dan ber-OS microsoft (ASLI BUATAN KAFIR YAHUDI)! pake dong sumber aslinye, ini cuma bisa COPAS bin ASBUN

    jika anda berargumentasi pertanggung jawabkan dong, buktikan ucapan anda sesuai dengan sumber aslinya, silakan tulis sumber aslinya akan saya akan buka langsung kitabnya! kalu ente tetep make ilmu copas maka tidak layak buat ane mengomentari tulisan ente, hanya wasting time saja….

    ————————————————————

    3. ingat agama ini tegak karana Rasulullah dan Para Shahabat telah mengangkat senjata dan di perintahkan oleh Allah Ta’ala u/ melawan kaum Kafir…

    Jawab:

    sepertinya anda harus membaca ulang tarikh islam dan fiqih jihad dengan benar, dan ngaji jangan cuma sama satu guru (apalagi guru ente mbah google!) biar cerdas dikit.

    nih ane kasih referensi biar alur pikir jihad ente gak ngaco:

    a. As-Sarhasiy, al-Mabsuth (Syarh al-Kafiy li al-Jihaf), Cairo: Maktabah el-Sa’adah, 1324 H.

    b. Abu ‘Abdillah Muhammad bin Idris bin al-’Abbas bin ‘Utsman bin Syafi’ bin al-Sa’ib bin ‘Ubaid bin ‘Abd Yazid bin Hasyim bin al-Mutthalib bin ‘Abd al-Manaf al-Qurosyiy al-Makkiy (al-Imam al-Syafi’iy), al-Sunan al-Ma’tsurah (li al-Syafi’iy), Cairo: 1315 H, vol. II, h. 132.

    c. Muhammad Syatha al-Mishri, I’anah al-Thalibin, Jeddah: Maktabah al-Haramain,t.t., vol IV, h. 205.

    d. dll, yang menjelaskan dengan terang, bahwa berdakwah menjadi perantara hidayah untuk manusia kepada Islam (tentunya dengan akhlak) adalah lebih baik daripada jihad berperang, karna jihad adalah fardhu kifayah sedangkan menuntut ilmu adalah fardhu ‘ain

    ————————————————————

    4. jawab: apa antum tidak melihat dan mendengar setrta mengamati keberadaan IIA (Imarah Islam Afhanistan), lalu dimana Al Shabab Mujahidin somalia????..dan bagaimna dengan pernyataan Telah berlalu 1656 hari semenjak Diproklamirkan Daulah Islam Irak sebagai harapan Umat di Masa yang akan datang..

    jawab:

    tanya lagi ke ustadz ente: al-Syaikh al-Mukarram Mbah Google, tentang Imarah Islam Afghanistan, al-Shahab dan Daulah Islam Iraq, dari sini aja udah terlihat tidak ada kesatuan kata, baca dong berita bagaimana ashahab bertempur dengan saingannya militan muslim juga di Kismayo, dst. Dari sini aja keliatan mereka tidak dalam satu visi. Gimana kita mau mengatakan ada suatu negeri yang di dalamnya mengalir hukum Islam TOTALITAS! baca dong!

    ————————————————–

    5.jwb: ana gk ngomong gitu y…antum yg bilang….

    jawab:

    lah ane ngomong gitukan berdasarkan argumen ente, yang mengatakan polisi kafir karena membela hukum thaghut (selain syariah Islam), terus ane jawab syari’ah islam totalitas itu yang menjalankannya di muka bumi ini tidak ada, sebagai contoh penguasa arab saudi yang memberikan gelar kepada mereka sendiri dengan menjaga dua kota suci Makkah dan Madinah? apanya yang mereka tidak sesuai dengan syari’ah Islam? ente baca + nonton berita gak gimane ketika palestina, irak, afghan, kasymir, fathani diserang mereka suma diam karena “dibentak” sama amerika sampe mati kutu; mati sama kutu kutunye? ente tau gak si raja arab setan itu yang membuka pangkalan militer amerika di timur tengah supaya ngucur bantuan uang dan senjata serta sparepartnye? ente tau ga si raja arab itu pula yang menurut wikileaks melegalkan prostitusi dan minuman keras terselubung di bunker2 dan istana kerajaan? apa itu sesuai dengan syari’ah islam dan negara Islam? kan enggak! berarti yang mengayomi makkah dan madinah adalah raja dan negara kafir, dan otomatis orang2 yang haji di sana batal pahalanya dan menjadi kafir karena dia beribadah di negeri kafir dan dengan uang haji darinya otomatis akan ada masukan uang (ingat haji adalah 70% keuntungan arab saudi!) untuk kas negara? dan dengan keuntungan itu raja saudi itu merawat ka’bah dan masjid nabawi? berarti karena jama’ah haji itu mendukung kekafiran negara dan raja arab saudi dengan membuat arab saudi untung maka otomatos jamaah haji kafir dan halal darahnya ditumpahkan? gitu? ngaco ente!

    —————————————————-

    6. knpa polisi di hukumi kafir??jwb:karna mereka adalah Anshoru Thogut (Anshar thagut adalah orang/kelompok yang membela thaghut dengan lisan, pena, atau besi/pedang… silakan antum simpulkan sendiri kolompok mana saat ini yang memiliki besi/pedang secara leluasa dalam membela thaghut…)

    jawab:

    ane paham maksud ante, kan ane udah bilang di atas, anggaplah mereka kafir, tapi ada kode etiknya, bisa gak sih ente sabar nunggu mereka selesai shalat? bisa gak sih ente gentle hadepin mereka face two face? jangan di dalem masjid dong? ape alesan mesjid dhirar lagi? udah baca belom sejarahnye dari sumber kitab kuningnye, jangan katanya katanya aje ente!

    —————————————————-

    lanjut gan….

    Balas

  33. 7. jwb: karna Abu Sufyan mau dan menerima Hukum Islam sebagai Hukum yg tegak di makah..

    jawab:

    dari sini aje ente udah keliatan jahil murakkabnya pada sejarah Islam, ente baca tarikh muhmmad karangan muhammad haekal, dll, jelas di sono kalu abu sufyan dimaafkan karena sifat pemaaf Rasulullah….. udah baca lagi sono kitabnye…. baru ngomong…

    —————————————–

    8. jwb: sudah di pakai dan di laksanakan tapi apa yng terjadi yang berdakwah dengan jujur dan iklas malah di penjara dan di tangkapi yg lagi sholat di bunuhi, yg gak tau apa2 di culik dan di habisi..

    jawab:

    udeh dijelasin di atas, jangan lawan keburukan dengan keburukan, kalu ente marah sama orang gila karena dijitak dan ngebales jitakannye berarti ente lebih gila dari orang gila tadi, kenape?

    NAMANYE AJE ORANG GILA….

    ——————————————

    9. yang namanya jihad itu angkat senjata bung bukan duduk2, Apabila disebutkan kata jihad “fi sabilillah”, maka maknanya adalah berperang melawan orang-orang kafir untuk menegakkan kalimatulloh dan bahu membahu dalam mengerjakannya. Inilah definisi yang disebutkan oleh para ulama salaf berdasarkan ayat-ayat dan hadits-hadits Rasululloh SAW.

    jawab:

    ulama salaf yang mana? tulis pengarangnya, kitabnya, pencetak, daerah pencetak, tahun cetak, jilid dan halaman berapa? jangan ngarang ente! gini nih imbas berguru sama al-mukarram al-Syaikh mbah google!

    ente baca lagi tafsir2 mu’tabar, hadits2 nabi, dan fiqh2 yang lurus mengenai definisi jihad, jihad itu bukan cuma perang mengangkat senjata, cerna yang bener kitab2 yang ane tulis ni:

    a. Ada yang namanya jihad harta, baca:

    Isma’il bin ‘Umar bin Katsir bin el-Dimasyqiy Abu al-Fada’, Tafsir Ibnu Katsir, Beirut: Dar el-Fikr, 1401 H, vol. II, h. 205.

    b. Ada namanya jihad melawan hawa nafsu, baca:

    Muhammad bin Ahmad + ‘Abd al-Rahman bin Abi Bakr al-Mahalliy + al-Suyuthiy, Tafsir al-Jalalaiyn, Cairo: Dar el-Hadith, t.t., cet. I,

    vol. I, h. 521.

    c. Bahkan haji dan umrah pun oleh Rasulullah saw disebut Jihad, baca:

    – Muhammad bin Isma’il Abu ‘Abd Allah al-Bukhariy al-Ja’fiy, Shahih al-Bukhariy, Beirut: Dar Ebnu Kathir el-Yamamah, 1407 H/1987 M, cet. III, vol. III, 1054.

    – Muhammad bin Ishaq bin Khuzaimah Abu Bakr al-Salamiy al-Naisaburiy, Beirut: al-Maktab al-Islamiy, 1390 H/1970 M, vol. IV, h. 359.

    – Ahmad bin Abi Bakr bin Ima’il el-Kinaniy, Mishbah el-Zujaajah, Beirut: Dar el-’Arabiyyah, 1403 H, cet. II, vol. III, h. 184.

    d. Membuat senang hati orang tua oleh Rasulullah juga disebut dengan jihad, baca:

    Muhammad bin Hubban bin Ahmad Abu Hatim al-Tamimiy al-Bastiy, Shahih Ibni Hubban, Beirut: Mu’assasah el-Risalah, 1414 H/1993 M, cet. II, vol. II, h. 163.

    e. Mencari rizki disebut dengan jihad oleh Rasulullah, baca:

    ‘Ali bin Abi Bakr el-Haitsamiy, Majma’ el-Zawa’id, Beirut: Dar el-Kitab el-’Arabiy, 1407 H, vol. IV, h. 63.

    f.mempertahankan keimanan juga disebut jihad, baca:

    Hafizh bin Ahmad bin ‘Aliy al-Hakamiy, Ma’arij al-Qabul bi Syarh Salm al-Wushul Ila ‘Ilm al-Ushul, Cairo: Dar Ibn el-Qayyim, 1410 H/1990 M, cet. I, vol. II, h. 601.

    g. wah masih banyak, gak sanggup nulis, maklum bukan COPAS dari ustadz google guru ente ….

    ——————————————

    9. jwb:kalo keluarga ana yg terkena Alhamdulillah insyaAllah mereka Syahid..dan balasanya adalah jannah….

    jawab:

    amin, ane doain keluarga ente semua (termasuk ente) masuk jannah semua, tapi dengan asbab bom kelompok ente sendiri (senjata makan tuan). Allahumma Amin ya rabbi….

    tapi minimal ente kalu ngeyel tetep nganggep bom bunuh diri itu jihad maka kudu izin dulu sama orang tua, kalu gak izin maka tidak sah jihadnya sesuai dengan sabda Rasulullah saw.
    baca:

    حَدَّثَنَا آدَمُ حَدَّثَنَا شُعْبَةُ حَدَّثَنَا حَبِيبُ بْنُ أَبِي ثَابِتٍ قَالَ سَمِعْتُ أَبَا الْعَبَّاسِ الشَّاعِرَ وَكَانَ لَا يُتَّهَمُ فِي حَدِيثِهِ قَالَ سَمِعْتُ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عَمْرٍو رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا يَقُولُ
    جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَاسْتَأْذَنَهُ فِي الْجِهَادِ فَقَالَ أَحَيٌّ وَالِدَاكَ قَالَ نَعَمْ قَالَ فَفِيهِمَا فَجَاهِدْ

    a. al-Bukhariy, Shahih al-Bukhari, Beirut: Dar Ebnu Kathir el-Yamamah, 1407 H/1987 M, cet. III, vol. III, 1094.

    b. Muslim bin al-Hajjaj Abu al-husain al-Qusyairy al-Naisaburiy, Shahih Muslim, Beirut: Dar Ehya el-Turath, t.t., vol. IV, h. 1975.

    c. Muhammad bin Hubban bin Ahmad Abu Hatim al-Tamimiy al-Bastiy, Shahih Ibni Hubban, Beirut: Mu’assasah el-Risalah, 1414 H/1993 M, cet. II, vol. II, h. 22.

    d. Muhammad bin ‘Isa Abu ‘Isa al-Turmudzi, Sunan al-Turmudziy, Beirut: Dar Ehya’ Turath el-’Arabiy, t.t., vol. IV, vol. 191.

    e. Ahmad bin al-Husain bin ‘Aliy bin Musa Abu Bakr al-Baihaqiy, Sunan al-Baihaqiy al-Kubra, Makkah al-Mukarramah: Maktabah Dar el-Baz, 1414 H/1994, vol. IX, h. 25.

    f. Sulaiman bin al-Asy’ats Abu Daud al-Sijistaniy al-Azdiy, Sunan Abi Daud, Beirut: Dar el-Fikr, t.t., vol. III, h. 17.

    g. Ahmad bin Hanbal Abu ‘Abd Allah, Musnad Ahmad, Egypt: Mu’assasah el-Risalah, t.t., vol. I, vol. 165.

    h. Abu al-Qasim al-Sulaiman bin Ahmad el-Thabraniy, Mu’jam al-Ausath (shahih Thabraniy), Cairo: Dar el-Haramain, 1415 H, vol. III, h. 11.

    jadi izin dulu,gini caranye:

    “babeh-nyak, besok otong mau istisyhad ngebom polisi tapi di MASJID WAKTU SHALAT JUM’AT, boleh kagak?” kalu dibilang boleh baru dah, berarti gada bedanye anak sama ortu… sama2 berguru sama ust. google….

    ———————————————————————–

    @ Basyir: ayyoo admin, jawab tuh syubhat yang dilontarkan anti-jihadiyyun tabdi’ muhammad!!! jangan mau kalah oleh syubhat2

    jawab:

    syubuhat? tolong dong pak kyai jelaskan makna syubuhat, saya mau berguru sama pak kyai basyir?

    kyai basyir, ane tulis di atas lengkap literatur dari kitab kuning yang mu’tabar kok? apa ente anggep kitab2 ibnu katsir, shahih bukhari, shahih muslim, kutubut tis’ah dan kitab fiqh lainnya itu syubuhat? astaghfirullah, jangan2 ustadz ente mbah google juga ya! :(

    nyang bilang ane anti jihad siape? yang ane gedek jihad versi ente yang menjauhi kode etik jihad! jihad seenak udel ente! begini ni efek berguru sama al-Mukarram al-Syaikh Mbah Google…..

    ———————————————-

    11. @ Jundi: To muhammad :

    apa bedanya thogut2 di afghan, iraq, dll (yang mana antum anggap itu tempat yg pas untuk do bom) dengan thaghut nasional indonesia…??? Polisi2 di sana sama2 mengaku islam dan sholat di mesjid, tapi setelah keluar dr mesjid tersebut mereka kembali mengintai, menangkap, dan memerangi mujahidin… Mereka membela hukum thoghut dan manut sama amerika cs… Apa bedanya dengan anshor thaghut (polisi) nasional indonesia…???

    jawab:

    jelas berbeda akhi, thaghut afghan,iraq, kasymir, fathani, israil, dst jelas2 yahud nashara & musyrikin ANGKAT SENJATA DI NEGERI ITU dan menjadikan pimpinan negara tersebut sebagai boneka mereka.

    (harap baca sejarah akhi biar lebih jelas)

    sedangkan biangnya thaghut (israil & USA) tidak secara langsung angkat senjata di indonesia, kalau mereka menyerang kita, ane juga ikutan istisyhad mereka! seperti di maluku, ambon, sambas ketika nashara menyerang muslimin ane dukung qital fi sabilillah…..

    tapi kalu merka menyerang kita tidak dengan senjata kita lawan yang sepadan juga dong, jangan pake senjata itu namanya berlebihan cerna nih firman Allah yang baik! :

    “Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) JANGANLAH MELAMPAUI BATAS, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (al-Baqarah: 190)

    tentang polisi yang antum hina2 itu ane udah jelasin di atas berikut dalilnya, jangan balas kejahatan dengan kejahatan, masih

    banyak 1001 cara membalas kejahatan polisi tanpa kekerasan, karena kekerasan tidak menyelesaikan masalah.

    tentang presiden dan negara kita yang manut2 sama thaghut amerika dan israel ya kita atasi dengan fiqhus siyasiyyah, dengan cara aktif di pemilu, kita pilih pemimpin yang membela islam sehingga gak manut sama Amerika & ISrael, DPRnya kita isi dengan orang berjiwa mujahid, sehingga menelurkan peraturan Islami, contoh sekrang sudah berlaku Bank Syariah berkat lobi2 partai Islam di DPR? begitupula dengan berlakunya syariah islam di Aceh, dst….
    semua buah dari fiqhus siyasiyyah (FIKIH POLITIK!), ini baru solusi cerdas, bukan bom sini bom sana engkong2 nini nini bocah ingusan gak ngerti ape2 jadi kena sasaran? itu namanya MAU JAHAT bukan MUJAHID!

    @ ALL: afwan kalu kata2 ane kasar, gaya ngomong ane emang gini….

    Balas

  34. Kepada para “tukang bom”. Jika kalian benar2 memperjuangkan Syariat Islam yang mulia ini, tolong introspeksi diri kalian, apakah benar apa yang kalian lakukan, ataukah kalian justru membawa banyak kerugian bagi perjuangan Syariat Islam yg sebenarnya, atau justru akan mengidentikan Syariat Islam dengan bom.
    Introspeksilah, banyak masyarakat muslim Indonesia dan Polisi yang belum paham apa itu Syariat Islam yang sebenarnya, harusnya kalian sadar bahwa kalian harus memahamkan itu kepada mereka, bukan membom mereka. Kata Papa saya, kalau dibom, lariiiiiiiiiiiiiiiii……..

    http://spiritofbeyond1453.blogspot.com/2011/04/saya-belum-paham-dengan-syariat-islam.html

About Apriansyah Bintang

Turut mendiskusikan mispersepsi terhadap Islam dengan hikmah dan mau'izhah hasanah. مناقش أي سوء الفهم للإسلام بالحكمة والموعظة الحسنة Also discuss any misperceptions of Islam with wisdom and good advice.

Posted on 25 April 2011, in Diskursus Islam and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan komentar bro...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: