Amalan Ilmu Kebal yang diperkenankan Agama Islam


Gambar Pendekar

Oleh: Apriansyah Bintang

Photo Pendekar Gus Maksum Seorang Kyai di Pesantren Lirboyo
Sumber Gambar: http://pagarnusacimande.multiply.com/journal/item/1

 

Suatu saat ada santri yang minta ilmu kebal senjata sama saya, dia berkata:

“Ustadz, saya mau lulus sebentar lagi & hendak masuk dunia kampus yang tentunya banyak sekali kejahatan di sana, tolong lah ustadz, beri saya amalan agar kebal senjata.”

Saya berkata: “Nak, maukah Ustadz berikan ilmu kebal yang lebih baik dari itu?”

Murid berkata: “Mau ustadz” (mode: girang)

Saya berkata: “Silakan kamu bangun malam, tahajud dan hafalkan Qur’an perhari 3 ayat, lantas shalat dhuha jangan lepas, apalagi shalat Fardhu, setiap shalat kamu wajib berdzikir dan berdoa sekedar kemampuan kamu. Kamu harus puasa Sunnah Senin & Kamis atau puasa Daud (longkap-longkap hari), dan kamu harus bersedekah setiap hari sesuai kesanggupan kamu. Jika kamu lakukan hal itu maka kamu akan mendapatkan kekebalan yang lebih baik dari kekebalan terhadap senjata yang kamu pinta.”

Murid bertanya: “Kekebalan apa Ustadz yang lebih baik dari kekebalan terhadap senjata?”

Saya jawab: “Kebal terhadap godaan harta, tahta dan wanita. Yang mana tiga godaan ini bagi kamu (laki-laki) adalah godaan yang amat dahsyat di dunia ini lebih dahsyat dari kejahatan apapun di dunia ini!”

Murid: “*%#$$&@*# Betul juga ya… Makasih Ustadz. Asalamu’alaikum.”

Saya: Wa’alaikum Salam.

Dalam hati saya:

“Ya Allah jauhkan santri saya, diri saya sendiri serta keluarga seluruhnya dari godaan dan tipuan kesenangan dunia yang fana ini, berupa harta, tahta dan wanita. Amin.”

About Apriansyah Bintang

Turut mendiskusikan mispersepsi terhadap Islam dengan hikmah dan mau'izhah hasanah. مناقش أي سوء الفهم للإسلام بالحكمة والموعظة الحسنة Also discuss any misperceptions of Islam with wisdom and good advice.

Posted on 14 Februari 2013, in Diskursus Islam and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Amin … petuah yang sangat bijaksana dan bila kita ikuti akan membawa kita ke jalan yang di ridhoi Alloh ustad …terimakasih atas penjelasannya

  2. kalo kita tak tergoda harta? kita tak ingin kaya donk? dan kalo tak kaya, gimana mau sedekah bnyk., dan kalo sedekahnya sdikit smua dan gk da donaturnya? apa cuma mau ngandalkan bantuan pemerintah,, islam itu harus kaya donk? dan kita harus tergoda tapi harus dgn jalan ALLAH, halal berkah? dan kalo tak tergoda tahta.. jadi bakal gk ada donk pemimpin nanti? dan kita harus tergoda tapi harus jd pemimpin yg bijaksana tdk korupsi.. dan kalo tdk tergoda wanita mau di bawa kemana hidup ini.. dan kita wajib tergoda wanita tapi wanita tuk dijadikan pendamping dunia ahirat dialah tuk jd istri..

  3. Amalan yg ustad brikan tu dlakukan brp hari bos

Silakan komentar bro...

