Xpossed Installer (root) : Aplikasi multiguna untuk semua android


Xposed-Framework-for-Android-Guide

XPOSSED INSTALLER (ROOT KITKAT)

Aplikasi multiguna untuk semua android

by:

Apriansyah Bintang

 

Jika anda seorang oprekers sejati pasti tidak akan betah lama hh ada perawan. Sama halnya dengan anda, hh saya pun cuma dalam hitungan hari sudah saya root dan saya “acak-acak” sistemnya, bukan karena saya ahli android akan tetapi rasa penasaran saya yang jauh lebih besar dibandingkan dengan rasa takut saya akan rusaknya hh yang saya punya.

Xpossed Installer sendiri bermakna kerangka kerja (frame work) yang berfungsi dengan bantuan modul-modul yang dapat mengubah perilaku sistem dan aplikasi tanpa menyentuh (ngoprek-ngoprek) installer untuk android (apk) yang mensyaratkan root untuk membuka akses ke sistem.

Di bawah ini penulis akan sharing kepada pembaca semua cara menggunakan expossed installer dan cara menggunakan modul-modul yang sering dipakai user android dan kerap menjadikan modul wajib bagi user.

A. CARA PEMASANGAN

  1. Unduh Xpossed Installer untuk Ginggerbread dan Ice Cream Sandwich di sini, dan unduh Xpossed Installer untuk Jellybean dan Kitkat di sini. Jadi anda tidak akan menemukan aplikasi ini di playstore. Demikian penampilan icon nya.QuickMemo+_2014-12-16-13-30-40
  2. Setelah di unduh segera install dan buka aplikasi itu lalu dan aktifkan dengan menekan framework, maka akan ada penampakan seperti ini:QuickMemo+_2014-12-16-13-31-43
  3. Lalu pilih install/update untuk mengaktifkannya, setelah itu aplikasi ini minta direstart, maka iyakan saja. NB: Menu “Installation Mode” pilih Classical (write to / system directory).QuickMemo+_2014-12-16-13-34-43
  4. Apabila setelah restart ternyata belum berhasil maka anda bisa memilih 2 opsi lainnya, yaitu opsi Install dengan flashing melalui CWM/TWRP dan opsi flashing manual install melalui Kartu SD.QuickMemo+_2014-12-16-13-35-08
  5. Setelah restart silakan aktifkan modul-modul yang anda inginkan dengan cara mengetuk menu Modules.QuickMemo+_2014-12-16-13-36-30
  6. Lalu centang modul yang sudah anda unduh dan install sebelumnya untuk mengaktifkan modul tersebut, kemudian restart kembali.QuickMemo+_2014-12-16-13-37-52
  7. Jika anda merasa perlu bereksperimen dengan modul-modul lainnya maka silakan masuk ke menu Download, di sana terdapat ratusan modul yang bisa anda pergunakan yang tentunya sesuai selera. NB: HATI-HATI KARENA JIKA SALAH MODUL TERKADANG MEMBUAT HH TIDAK STABIL.QuickMemo+_2014-12-16-13-38-42
  8. Berikut adalah tampilan isi Download yang anda bisa memilih modul-modul selera anda dengan menggunakan menu Search (Icon Kaca Pembesar), jika telah terinstal maka dibawah tulisan modul tersebut ada tulisan Installed.QuickMemo+_2014-12-16-13-40-41

B. MENGENAL MODUL-MODUL YANG BIASA DIPAKAI USER

Di bawah ini penulis akan sharing modul-modul yang acapkali digunakan user untuk hh androidnya yang mungkin saja berguna atau sesuai dengan selera anda. Namun apabila tidak sesuai selera maka silakan anda cari sendiri di menu Search seperti yang telah saya paparkan di atas.

  1. Modul Advanced Power Menu_9.5.1, yaitu modul untuk memodifikasi tampilan Power Menu dari yang standar menjadi sesuai selera, ada menu untuk mengubah warnanya, menambah menu Screen Shoot, menambah menu Data Tonggle, dan seterusnya. Silakan unduh di sini.QuickMemo+_2014-12-16-13-43-01QuickMemo+_2014-12-16-13-42-23
  2. Modul Screen Filter_1.4, yaitu modul untuk Screen Brightness, yakni apabila dalam satu ruangan gelap dan kita membaca atau melihat layar hh tentu mata akan sakit dengan sinar yang cukup terang, sebenarnya ada cara untuk mengurangi sinar tersebut dengan setingan bawaan android itu sendiri akan tetapi peredupan cahaya tersebut biasanya standar bawaan pabrik, dan jika dirasa masih terlalu terang maka aplikasi ini cocok untuk anda. Silakan unduh di sini.QuickMemo+_2014-12-16-13-45-03
  3. Modul NotifyClean_2.6.1, yaitu modul untuk menghapus segala notifikasi yang mengganggu bawaan sistem yang tidak bisa dihapus kecuali dengan aplikasi ini. Silakan unduh di sini.QuickMemo+_2014-12-16-13-45-43QuickMemo+_2014-12-16-13-47-14QuickMemo+_2014-12-16-13-47-41
  4. Modul BootManager_1.3.5, yaitu modul untuk menghapus aplikasi agar tidak tereksekusi ketika sedang booting. Silakan unduh di sini.
  5. Modul Cool Tool_5.4.1, yaitu modul keren untuk menampilkan penggunaan RAM, CPU, sisa Memori dst akan tetapi dengan tampilan mengambang (floating). Hebatnya aplikasi ini bisa kita atur menjadi sekecil apapun dan di posisi manapun di hh kita. Silakan unduh di sini.
  6. Modul Xad, yaitu modul untuk menghilangkan dedemit iklan dari google yang kerap kali mengganggu sebagai konsekuensi menginstall aplikasi gratisan. Silakan unduh di sini.
  7. Modul XHaloFloatingWindow_2.38, yaitu modul untuk menjadikan seluruh atau sebagian aplikasi yang kita kehendaki menjadi mengambang (floating) dan bisa bertumpuk-tumpuk seperti sistem operasi windows apabila kita analogikan ke komputer. Silakan unduh di sini.
  8. Modul Xstana Prime, yaitu modul untuk mengubah tampilah hh yang bersoftkey, juga untuk mengubah tampilan framework lainnya, seperti icon sinyal, baterai, dan seterusnya. Silakan unduh di sini.
  9. Modul XuiMod_2.1.1, yaitu modul untuk menjadikan hh kita enak dilihat dengan gerakan animasi yang kaya dan amat beragam corak dan pilihannya di setiap perubahan pengeksekusian aplikasi ke apliksi yang lain atau setiap menutup aplikasi tersebut akan dibarengi dengan aplikasi yang memukau. Silakan unduh di sini.
  10. Modul Obb On SD_0.3.2, bagi anda pencinta game berat pasti membutuhkan memory internal yang besar, sedangkan memori internal kita terbatas, oleh sebab itu modul ini memungkinkan folder Obb untuk dipindahkan ke memori eksternal, cara memindahkannya adalah manual. Misal anda menginstal game batman maka setelah di install dan kita eksekusi game tadi maka dia akan meminta download beberapa data. Maka copy saja folder obb yang ada di : /storage/emulated/0/Android/obb lalu copy manual ke /storage/external_SD/Android bisa melalui hh atau melalu laptop dengan menyambungkan kabel data. Silakan unduh di sini.
  11. Atau silakan anda mencarinya di download pada xposed installer tersebut modul-modul keren berikut ini: [1]app settings : untuk mengatur DPI hanya pada aplikasi yang kita inginkan agar menjadi lebih kecil atau lebih besar tampilannya (bisa diatur menjadi mode phone, tablet atau desktop pada aplikasi tertentu), [2]flat style bar indicator : mengubah tampilan bar (icon-icon di atas seperti sinyal, tanggal, bulan, jam dst), [3]G3 TweakBox : koleksi tweak khusus LG G3 tapi ada banyak tweaknya yang bisa dipakai di LG G3 Stylus, [4]GravityBox (kitkat/lollipop) : Tweak-tweak bagus untuk hh kita, hanya saja tidak seluruh tweak bisa dipakai (hati-hati bertabrakan dengan modul G3 TweakBox, [5]kitkat SD Card Full Access : permasalahan menyimpan di memory eksternal pada beberapa aplikasi terkadang bermasalah maka dengan modul ini masalah tersebut akan hilang, [6] NoSafeVolumeWarning : menghilangkan peringatan volume terlalu tinggi pada saat kita memasaukkan earphone ke hh, [7]Statusbar download progress : Jika mengunduh atau mengunggah lantas pindah ke aplikasi lain atau mode home maka ada tanda progress di garis paling atas layar yang menandakan unduhan atau unggahan kita tersebut sudah selesai atau belum, dan [8]WhatsApp Mods : menghilangkan pintas fitur kamera/suara dekat dengan tombol kirim.

Dan lain-lainnya, silakan anda bereksperimen dengan modul-modul lainnya dengan masuk ke menu Download dan mencari modul-modul selera anda seperti yang telah saya terangkan di atas.

————————————————————————————————————————————————————

BATERAI DOUBLE POWER 4200 mAh

Untuk LG G3 Stylus

Bagi user LG G3 Stylus yang ingin baterai cadangan saya bisa menyediakan baterai VIZZ 4200 mAh. Silakan hubungi email saya apriansyahbintang@gmail.com atau di LINE saya, id: apriansyahbintang.

20150914_111547 20150921_071757 20150921_071832 20150921_071844 20150921_071858

 

CATATAN:

  1. Penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.
  2. Aplikasi ini cocok untuk semua Android, akan tetapi modul-modul di atas belum tentu cocok di semua Android. Penulis mengujinya di HH Mito, Samsung Galaxy S Advance dan LG G3 Stylus dan lancar jaya.
  3. Silakan disalin dan diperbanyak akan tetapi dengan menyertakan sumber aslinya, please hargailah keringat saya.
  4. Jangan sungkan untuk bertanya apabila mengalami kesulitan.
  5. Semoga sukses!

About Apriansyah Bintang

Turut mendiskusikan mispersepsi terhadap Islam dengan hikmah dan mau'izhah hasanah. مناقش أي سوء الفهم للإسلام بالحكمة والموعظة الحسنة Also discuss any misperceptions of Islam with wisdom and good advice.

Posted on 16 Desember 2014, in Diskursus Islam and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Sy bru sja beli lg stylus mau dirooting..gimna caranya sob..

  2. SSy kan udh download dan intall Xpossed bsrta modul2y nih
    jd step brkut y gmn ?
    apa set y ckp dr aplikasi modul y saja ? atw ada trik2 lain y ?
    tlng pencerahan selanjut y hrs bgmna ?
    sy tunggu nih

  3. Bisa nambah ram gax d hp galaxy j1

Silakan komentar bro...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: