Ramalan COVID-19 dalam Kitab Al-Usus wa Al-Munthaliqaat


Sumber Gambar: https://bit.ly/2WAqlcS

Keterangan: Beliau adalah di depan nomor 1 dari kiri.

=============================================

Ramalan COVID-19 dalam Kitab Al-Usus wa Al-Munthaliqaat

Oleh:

Apriansyah Bintang

Assalamu’alaikum wr wb

Hamdan Lillah wa Shalatan wa Salaman ‘Ala Rasulillah, wa Ba’du.
Ulama Besar abad ini Al-Habib al-Allamah Abu Bakar al-Adni al-Yamani dalam bukunya yang berjudul:

Al-Usus wa Al-Munthaliqaat pada halaman : 318, cetakan ke 3, tahun 2015.

telah menyebutkan bahwa virus COVID-19 atau corona adalah bagian dari sekian tanda-tanda kiamat yang akan datang kepada umat manusia.

Beliau dilahirkan di kota Ahwar pada tahun 1366 H dan sampai saat ini Sabtu, 21 Maret 2020 masih hidup di Yaman. Beliau dilahirkan dari keluarga yang cinta ilmu dan dakwah, sehingga sejak beliau masih belia kedua orang tuanya telah membuatnya hafal al-Quran. Beliau belajar pada para ulama yang berada di kawasan Hadramaut, seperti Ahwar, Aden, dan sekitarnya. Untuk lebih jelasnya silakan baca biografi dan pemikiran beliau di sini.

Disebutkan menjelang kiamat nanti akan datang berbagai macam penyakit yang belum pernah ada sebelumnya di zaman dahulu.

Dan tidak menutup kemungkinan bahwa hal itu adalah senjata biologis yang dibuat oleh oknum Negara untuk tujuan politik, ekonomi atau hanya sekedar eksperimen yang tidak bertanggung jawab.

Untuk lebih jelasnya mari kita baca redaksi Bahasa Arab dan Terjemahannya:

ومن العلامات الصغرى المنصوص عليها في أحاديث من لا ينطق عن الهوى انتشار العديد من الأمراض الوبائية على غير سابق عهدها في الأمم والشعوب

وقد برزت هذه الظاهرة وتفشت وخاصة في مراحلنا الأخيرة، فظهرت الأمراض الوبائية الخطيرة كالإيدز وإنفلونزا الطيور والخنازير وحمى الكورونا وغيرها من الأمراض المستعصية التي لا زال العلماء يبحثون عن وسائل علاجها ومعرفة أسباب انتشارها في الشعوب إلى اليوم

وليس ببعيد أن تكون هذه الأمراض بتعمد بأيدي عناصر الشر في العالم لأسباب سياسية أو اقتصادية أو عبثية.

Artinya:

Dan di antara tanda-tanda kiamat kecil yang disebutkan dalam beberapa hadis makhluk yang tidak pernah berkata sesuatu berdasarkan hawa nafsunya (Nabi Muhammad SAW), adalah tersebarnya beberapa wabah penyakit yang tidak pernah terjadi di kalangan umat dan masyarakat terdahulu.

Sungguh telah muncul dan tersebar berita dalam waktu-waktu dekat akan kemunculan wabah penyakit yang membahayakan seperti AIDS, Flu Burung, Flu Babi, Corona dan lain sebagainnya yang termasuk dari beberapa penyakit yang sulit untuk diobati, di mana para ilmuwan masih mencari cara pengobatan dan sebab tersebarnya penyakit-penyakit ini di kalangan masyarakat sampai sekarang……….

Bukanlah hal yang mustahil bahwa beberapa penyakit ini sengaja dibuat oleh oknum-oknum jahat di belahan dunia, dengan tujuan politik, perekonomian, atau hanya sekedar eksperimen yang tidak bertanggung jawab.

Subhanallah, memang Allah mengutus para wali sesuai dengan zamannya. Bagaimana tidak, kitab ini dikarang oleh Abu Bakr ‘Ali bin Abu Bakr al-Masyhur di Yaman pada tahun 2010 jauh sebelum terjadinya wabah penyakit COVID-19 terjadi pada tahun 2019.

Ternyata firasatnya seorang Wali, seorang ulama besar itu, bisa menjadi kenyataan. Makanya nabi mengatakan, “Takutlah kalian dengan firasat seorang mukmin,” kenapa? Karena firasat orang mukmin itu akan terjadi.”

Semoga kita sanggup mempersiapkan bekal kita di hari Akhir ini sehingga mati dalam keadaan Iman dan Husnul Khatimah.

Allahumma Amin.

Wassalamu’alaikum wr wb.

Bekasi, 21 Maret 2020 : 23.33 wib.

Apriansyah Bintang

============================================

Berikut adalah Scan Kitab karangan beliau. Semoga bermanfaat:

Syukran Jazilan

About Apriansyah Bintang

Turut mendiskusikan mispersepsi terhadap Islam dengan hikmah dan mau'izhah hasanah. مناقش أي سوء الفهم للإسلام بالحكمة والموعظة الحسنة Also discuss any misperceptions of Islam with wisdom and good advice.

Posted on 21 Maret 2020, in Diskursus Islam and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silakan komentar bro...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.