Cara Flashing LG G3 Stylus


untitled

Cara Flashing LG G3 Stylus

By: Apriansyah Bintang

 

Hmmmm ini tangan gatel bener pengen ngoprak-ngaprek LG G3 Stylus yang masih perawan. Berawal dari dua kasus:

  1. Ada user yang ketika setelah root dan dia mencoba update On The Air namun ternyata setelah di unduh malah bootlop (muter-muter di logo kagak masuk OS).
  2. Saya sendiri sama seperti nomor 1 tapi bedanya tidak bootlop.

Karena merasa tertantang untuk ngobrak-ngabrik ini hh maka saya mantapkan untuk memberanikan diri mengulang sistem seperti perawan dengan cara flashing. Dan al-Hamdulillah berhasil. Di sini saya ingin berbagi kepada saudara-saudara semua cara tersebut semoga bermanfaat.

A. SYARAT FLASHING

  1. Siapkan secangkir kopi untuk menghilangkan rasa kantuk anda, sesekali boleh lah campur baygon jadi kalau gagal flashing langsung minum… wakakaak :
  2. Unduhlah jamu-jamu berikut ini. [a] Driver LG, [b] Alat-alat flashing, dan [c] Firmware LG G3 Stylus Indonesia (kitkat versi d) atau di sini (kitkat versi f).
  3. Install Driver LG G3 Stylus dan ekstrak alat-alat flashing yang sudah anda unduh.
  4. Siap-siap mata merah dan bokong tepos karena harus nungguin unduh firmware LG G3 Stylus Indonesia sebesar 777.717 Mb untuk versi c dan 755 Mb (zip) untuk versi f. Ngopi aja bro.. atawa sembari nyuci baju… 🙂

B. RUKUN FLASHING

  1. Masuk ke dalam Download Mode/Firmware Update. Caranya? Matikan hh sampai benar-benar mati > tekan volume up yang kuat lalu dalam waktu 1 detik masukkan Kabel USB ke hh (NB: kabel USB sebelumnya sudah tersambung ke laptop). Maka jika langkah anda benar hh akan masuk ke dalam Download Mode/Firmware Update.recovery
  2. Buka jamu-jamunya, mulai dari alat flashing sampai firmware LG G3 Stylus Indonesia yang bernama D69010c_00.kdz. WARNING: Letakkan file ini satu folder dengan alat-alat flashing.
  3. Buka LGFlashTool2014.exe maka anda akan menemukan tampilannya seperti ini. Pada kolom “Select KDZ file” silakan masukan firmware LG G3 Stylus Indonesia anda maka setingan lainnya akan otomatis terisi.Flash1
  4. Pilih  “Normal Flash” apabila data anda tidak ingin hilang, namun pada beberapa kasus “Normal Flash” tidak berfungsi. Maka tekanlah pilihan “CSE Flash” untuk kembali ke “virgin mode” OS dan settingan yang sama ketika anda membeli hh ini. Maka akan muncul penampakan seperti ini.Flash2
  5. Pilih “Start,” maka jika driver sudah terinstal akan muncul penampakan seperti ini.flash3
  6. Pada nomor 5 jangan ubah apapun kecuali Country diubah menjadi “Different Country” dan Language ubah menjadi “English” lalu klik “OK.” Jika langkah anda benar maka akan muncul tampilan berikut ini.flash4
  7. Lalu Jika anda benar-benar sudah masuk ke “Download Mode/Firmware Update” maka tampilan hh anda akan mulai menyelesaikan tugasnya dari 1-100 %. Begitu pula dengan Peralatan Flashing anda di Laptop akan menyelesaikan tugasnya dari 1-100%. Silakan lihat Peralatan Flashing di laptop anda seperti gambar pada nomor delapan (8) di bawah ini!
  8. flash4 flash6 flash7 flash8
  9. Exit dan selesai. Maka hh anda akan restart dan kembali perawan.
  10. Hh akan mulai masuk sama persis dengan pertama kali anda beli.
  11. Ucapkan hamdalah atas keberhasilan ini dan doain ane mudah-mudahan dapat pahala atas tulisan ini. Amin. 🙂

————————————————————————————————————————————————————

BATERAI DOUBLE POWER 4200 mAh

Untuk LG G3 Stylus

Bagi user LG G3 Stylus yang ingin baterai cadangan saya bisa menyediakan baterai VIZZ 4200 mAh. Silakan hubungi email saya apriansyahbintang@gmail.com atau di LINE saya, id: apriansyahbintang.

20150914_111547 20150921_071757 20150921_071832 20150921_071844 20150921_071858

 

Catatan:

  1. Penulis tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada hh anda.
  2. Cara ini hanya untuk LG G3 Stylus Indonesia. Caution:  This Method only for LG G3 Stylus Indonesian Firmware.
  3. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar.
  4. Mohon cantumkan sumber jika anda ingin mengkopi atau menyalinnya di blog anda! hargailah jerih payah saya.
  5. Jika anda masih juga belum paham maka silakan lihat video tutor yang telah saya buat di youtube, silakan lihat di sini.
  6. If you do not understand Indonesian then I have written this article in English at xda developers forum. Please check it.

About Apriansyah Bintang

Turut mendiskusikan mispersepsi terhadap Islam dengan hikmah dan mau'izhah hasanah. مناقش أي سوء الفهم للإسلام بالحكمة والموعظة الحسنة Also discuss any misperceptions of Islam with wisdom and good advice.

Posted on 12 November 2014, in Diskursus Islam and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 126 Komentar.

  1. Mantafffb gan… LG ane jadi perawan lagi…

  2. hp saya colok ke laptop yg muncul bkn download mode tapi firmware update tapi dari td prosesnya masih 0%

  3. pada langkah ke-5 saya klik “START” tampilannya kembali ke no-3 gan

  4. Alhamdulillah, sudah berhasil gan…masalahnya cm sepele, file kdz nya harus 1 folder dg flash tool makanya prosesnya balik ke no 3. Maaf ya gan sudah merepotkan. Semoga kebaikan agan dibalas oleh Allah SWT. Aamiin jangan bosan ya jawab pertanyaan dari nubie hehehe

  5. Halo gan,
    Salam kenal dulu, saya sudah jalanin root dan berhasil.
    Cuma skrg internal storage selalu kepenuhan, kalo mau install aplikasi
    apakah tahu cara swap agar lg h3 stylus ini bisa default nyimpan aplikasi ke external micro sd.

    Terimakasih banyak sebelumnya.

  6. makasih gan, semoga d beri kesehatan sama allah sehingga agan bisa update tips n trik buat lg g3 stylus… lg sy uda perawan lg nih gan… makasih ya

  7. gan mau nanyak lg nih… ada gak sih cara untuk install twrp d lg g3 stylus?

  8. adi wiguna putra

    Gan ane nemu link cwm & twrp recovery buat g3 stylus http://www.cwm-twrp-recovery.club/mp3-0/lg-g3-stylus-6555.html cobain gan

    • adi wiguna putra

      Waduhh trnyata fake tuh link sorry gan

    • Fake gan. Udah lama ane coba..

      • Adi Wiguna Putra

        Gan ane kan kmrin ngflash pas milih different country bahasa nya ga kluar… Udh gtu pas proses flash ke hh di pc nya ga nyampe 100% keburu error.. Tp hh nya nympe 100% mlah duluan hh drpd di pc nyampe 100% nya.. Nah skrng kasusnya pas install google translate kluar error code 1403 trus… Katanya google API translate nya ga ada..Mhn solusi gan..

      • Gan ane kan kmrin ngflash pas milih different country bahasa nya ga kluar

        jawab: dicoba terus.
        ————————————————————————-

        Udh gtu pas proses flash ke hh di pc nya ga nyampe 100% keburu error.. Tp hh nya nympe 100% mlah duluan hh drpd di pc nyampe 100% nya…

        jawab:

        saya juga pernah begitu, ditunggu saja sampai hh nya restart.

        ————————————————————————-

        Nah skrng kasusnya pas install google translate kluar error code 1403 trus… Katanya google API translate nya ga ada..Mhn solusi gan..

        jawab: yang ini ane belum tau gan.

  9. bro kok flashing toolsnya gabisa di download, stuck di captcha????

  10. gan… ada solusi biar bisa OTG ….?

  11. gan kok ane connection to server failed ya? aneh bgt

  12. apa masuk download mode nya vol up harus di pencet terus? ini sy coba install driver nya not succesfull terus gimana bos

  13. gan ane coba tapi ada terus “the phone is disconected from pc” itu ane gimanain ya gam

  14. mas,kalo LG G3 nya sering bgt restart itu kira2 masalahnya di hardware apa softwarenya ya?karena saya udh flash ulang ttp aja masih sering restart.

  15. gan, lg g3 stylus D690 aq bermasalah kayanya. sejak pertama beli, aplikasi Xplore file manager (pihak ketiga) tdk dapat menghapus/menambah file yg ada di external sd, kalo pake fale manager bawaan sih bisa… apa emang gitu ya gan? padahal sd aq baik2 aja gk protex..
    Mohon bantuannya…

  16. Hellow, this method is compatible for lg g3 stylus d690 from chile?, it´s lollipop method? than´k

  17. Hh saya sudah root . saya ingin upgrad. Kok g bisa y.
    Kenapa dn gimana caranya agan,??
    Mksi.

  18. Mas ada videonya gak soalnya gak ngerti

  19. Luthfi Tanzil

    gan apa bedanya kitkat versi D & F ???

  20. slm kenal gan
    maaf ane mau tanya !! kalo mau DOWNGRADE dr 5. > 4.4 pake cara ini bisa nggak gan,,,?

  21. Selamat siang,, saya sudah sesuai tahapan,, ketika akan memilih bahasa pilihannya kosong ya?? sya sdh ok, proses flashinya bentuk tanda tanya semua ya?? mohon pencerahan]

  22. asharul fahrudha

    setelah flash ke lollipop gpsnya enggak bisa lock..selalu hilang2 signalnya

  23. Gan maap, kenapa ya ane punya pas update selalu stop di 14% dan disuru ulang yah

  24. Gan terimakasih banyak atas petunjuknya.. Mudah mudahan agan dikasih rejeqi yang banyak Dan kesehatan selalu.

  25. apa cara ini recommended utk G3 stylus yang sudah diupgrade ke lollipop dan gak bisa di root? boleh minta sarannya gan?.. thx

  26. Berarti kembali ke kitkat lagi ya kalo idha di upgrade ke lolipop ?

  27. Apakah butuh koneksi internet gan

  28. Saya pilih normal mode… Tp udah sejam masih start up terus… Cuma muncul LG dengan animasinya… :((

  29. kenapa LG G3 stylus saya tidak bisa menerima sms ya? sejak saya pulang indonesia, dan menggunakan nomor indonesia, tidak bisa menerima SMS. semua settingan sms sudah sesuai (nomor pusat pesan sudah benar smua) dan tidak terhbung dengan Hangout. saya bingung…ada pencerahan?

  30. ini bisa buat downgrade juga ka,gan?HH saya upgrade tapi jadi makan memori,mau saya downgrade gan..trims

  31. thanks gan tutorialnya sangat membantu saya

  32. gan hp saya kan sudah lollipop tapi kok ngga ada perubahan yaa

  33. mau tanya bang, semua prosesnya sudah sesuai tapi waktu yang terakhir, nunggu kerestart lagi mentok di logo lg terus, sudah 1 jam nunggu masih tetap, coba lagi maslahnya mucul lagi, terimakasih ditunggu pencerahannya.

  34. Ijin buat nambah ilmu gan??

  35. Assalamualaikum pak, saya mau mengucapkan terima kasih karena info2 yang bapak muat di blog ini sangatlah bermanfaat dan sangat membantu.

  36. mantaap…..jadi nota…..terimakasih banyak juragan,,,semoga rizkinya berlimpah…

  37. assalamualaikum gan, mau tanya. LG G3 ane bootloop nih gan stuck di logo. Cuma kalo di nyalain sebelum masuk logo LG keluar gambar andoid ijo ada gear di perut dengan tulisan dibawahnya “menghapus”. saya coba cara awal untuk power+volume up tetep begitu dan ga mau masuk ke firmware update. ada solusi gan? terima kasih..

  38. Om hp saya lebih dari ini masih bisa di benerin ga? Salah masukin kdz file pke lg g4s bukan g3s tolong mati total nih

  39. Sulthan Hafiz

    gan ko ane pas di no 7 malah tanda tanya semua? tapi di hh nya keinstal sedangkan flash tool nya malah crash
    gimana tuh?

  40. Gan…ane udah coba…tapi mentok di nmr 5, kolom Language nya kosong, gak ada pilihan apa2…trus ada perintah instal LGUserCSTool.exe, tp setelah saya instal yag keluar cuma kotak berisi tandatanya aja gan…

  41. Terimakasih buat tutorialnya, simpel. Cuma ada satu masalah setelah saya selesai flashing, g3 stylus saya mengalami crash pada aplikasi kamera bawaan dan setelah saya coba menginstall aplikasi kamera lain via playstore saya tetap tidak bisa mengakses kamera saya. Apakah hal ini hanya bisa diperbaiki dengan flash ulang, atau seperti apa? Mohon pencerahannya.

  42. Assalamualaikum….
    sy dah coba ikutin setiap tahapnya tapi pada saat analyzing phone setting selalu gagal keluar pesan
    the phone is disconnected fromn the pc

    kira2 ada kesalahan dimana ya gan….

  43. terima kasih gan hp saya jadi seperti perawan blm di apa”in hehehe

  44. mantap brooo, dapet ilmu baruu

    peluang pake normal mode 25%
    susah masuk setelah hh restart paling akhir..
    pake CSE atau yg hard flash itu mantep 90% lahh
    perbedaan yang menonjol di situu.

  45. Gan lg ane beli di eropa
    Klo pake firmware Indonesia bisa kaga yaa??

  46. gan ana dah coba tapi muncul flashtool stopped working terus….

  47. Cara seperti agan tadi apakah bisa diterapkan di semua seri Lg g3? Atau hanya untuk g3 stylus? Hp saya g3 d855 gan

  48. .gan ada solusi kah g3s ane tidak bisa masuk downl mode gara2 stelah instal twrp jadi blank trus restart diri,?? posisi g3s ane kitkat. minta solusi gan kan jd ga bisa d flash klo ga bisa masuk down mode..


  49. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsgan..mohon info nya, hp lg g3 stylus ku selalu restart gak bisa masuk ke tampilan menu, jadi cuman tampilan logo saja kemudian kedap kedip ditampilan logo itu, nah renaca mau aku flash sesuai cara yang agan share ini, tapi ketika tekan volume up kemudian tancap kabel usb gak mau masuk ke mode download (firmware update) itu. Nah kira2 itu hp aku brick kah? ada cara untuk membenarkan nya gak gan? atau harus bawa ke service center nya?
    Terimakasih

  50. kang pas lagi proses flash lampu mati..alhasil lg blank ada tulisan waiting ramdump..solusinya gan?


  51. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jskak, Link versi indonesia yang kitkat D kok link.nya jadi C? dan Ukuran Filenya yang 771.sekian itu gk ada. tolong link.nya ya kak. Maturnuwun


  52. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsbang klw layar ga bisa disentuh apa bisa diatasi dengan diflash ulang, mohon bantuannya


  53. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsKak, kok kameranya gak ada mode antara kamera depan dan belakang setelah flash ya? jadi yang aktif langsung kamera depan.

  54. Bisa pake win 10 32bit gg y?

  55. gan aku abis flashing
    tpi kok mkin parah ya?
    gk bisa masuk download mode lgi abis flashing

  1. Ping-balik: How to Flashing LG G3 Stylus | Open Education usa

  2. Ping-balik: Upgrade LG G3 Stylus to Stock Lollipop Official | Diskursus Islam

  3. Ping-balik: How to Upgrade LG G3 Stylus to Stock Lollipop Official

  4. Ping-balik: How to Upgrade LG G3 Stylus to Stock Lollipop Official | open education

  5. Ping-balik: How to Upgrade LG G3 Stylus to Stock Lollipop Official | up-k.com

  6. Ping-balik: How to Upgrade LG G3 Stylus to Stock Lollipop Official | Apkmania top Downloads

Silakan komentar bro...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.